Siswa Membolos Lompat Pagar, Peran Pihak Sekolah dan Ortu Sangat Penting

Disinilah Warga Sering Memergoki Siswa SMANDA Tebo Membolos dengan Cara Melompat Pagar Tembok Belakang Sekolah. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seringnya warga melihat siswa SMAN 2 (SMANDA) Tebo membolos pada jam pelajaran dengan cara melompat pagar tembok. Perlu perhatian serius oleh pihak sekolah dan orang tua.

Bahkan warga sering memergoki siswa membolos lewat pagar tembok belakang tepatnya di jalan Rawa Mangun kelurahan Wirotho Agung, kecamatan Rimbo Bujang, kabupaten Tebo.

Baca Juga :  Miris, Taman Terpadu Jadi Tempat Dugem Jadi Sorotan Netizen

Terkait fenomena siswa membolos lewat pagar tembok belakang sekolah, tokoh masyarakat setempat, Soedjarijo sangat prihatin karena siswa membolos ketika jam pelajaran berlangsung. Karena sering sekali warga memergoki siswa tersebut.

“Saya sangat prihatin mendengar laporan warga sering melihat siswa membolos, melompat pagar tembok belakang sekolah. Terkait siswa membolos bukan saja warga yang sering melihat, bahkan saya sering memergoki siswa melompat pagar saat jam pelajaran,”tutup Soedjarijo yang juga mantan Lurah Wirotho Agung kepada sidakpost.id, Jumat (30/9).

Baca Juga :  Waduh..! Istri Mesum Disamping Suami yang Lagi Tidur

Soedjarijo menambahkan, siswa sering membolos itu berkisar pukul 10 WIB, dan fenomena seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saj. Karena membolos merupakan salah satu bentuk dari kenakalan siswa, yang jika tidak segera diselesaikan atau dicari solusinya menimbulkan dampak yang lebih parah.

“Diminta kepada orang tua siswa peduli memeriksa hasil pelajaran anaknya pada setiap hari, sehingga akan diketahui pada mata pelajaran yang mana anaknya tidak mengikuti karena bolos sekolah,”tambah
Soedjarijo.