Lantik Dua Rio Terpilih di Kecamatan Baathin II Babeko, Bupati Bungo Ingatkan Ini 

Bupati Bungo H Mashuri Lantik Dua Rio (kades) di kecamatan Bathin II Babeko. Foto : sidakpost/juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri kembali melantik Rio (Kades) terpilih dalam Pemilihan Rio serentak beberapa waktu yang lalu. Kali ini, sabtu (20/8/2022), Mashuri melantik dua Rio terpilih dalam Kecamatan Bathin II Babeko.

Adapun yang dilantik, A. Hepi sebagai Rio Dusun Babeko, dan Zainuddin, sebagai Rio Dusun Sepunggur. Selain dilantik, keduanya juga dikukuhkan dengan gelar adat, oleh Ketua LAM Kecamatan Bathin II Babeko.

Baca JugaLantik Rio di Rantau Pandan, Bupati : Jangan Main-main dengan Sumpah

Buapti Mashuri dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat kepada Datuk Rio yang dilantik, untuk mengemban amanah dalam enam tahun kedepan.

“Kami yakin dan percaya bahwasanya saudara, akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan, dan menjujung tinggi nilai-nilai adat Dusun setempat khususnya, dan Kabupaten Bungo pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Inflasi di Bungo Cukup Tinggi, Bupati Mashuri Gelar Rapat Bersama TPID

Lanjutnya, saat pelantikan datuk Rio mengucapkan sumpah jabatan, selain di saksikan oleh semua yang hadir disini, juga disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu, Datuk Rio untuk memegang teguh sumpah jabatan yang diucapkan kelak akan menjadi pertanggung jawaban di akhirat.

“Perlu saya ingatkan kepada saudara, bahwa sumpah ini, selain disaksikan oleh yang hadir di sini, juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan Maha Mengetahui, dan Maha Mendengar, apa-apa yang diucapkan oleh manusia, baik yang tersembunyi dalam hati, maupun yang nampak, sesuai dengan firman Allah, dalam Al-Qur’an surat Al-Baqoroh yang artinya, “Janganlah engkau jadikan sumpahmu, akan halangan untuk berbuat kebaikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rio Dusun Talang Pantai Resmi Dilantik Bupati Bungo