Rio Dusun Talang Pantai Resmi Dilantik Bupati Bungo

Prosesi Pelantikan Rio Dusun Talang Pantai Oleh Bupati Bungo H Mashuri. Foto : Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Muhammad Anas, Rio terpilih Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dani, pada Pemilihan Rio (Pilrio) serentak beberapa waktu yang lalu resmi dilantik oleh Bupati Bungo H Mashuri, Senin (8/8/2022).

Bersamaan itu, Muhammad Anas dikukuhkan secara adat oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Bungo Dani, dengan gelar adat ” Datuk Palito Malin Setio Negeri”.

Camat Bungo Dani, Zamroni, S.Ag dalam kesempatannya, mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang ikut mensukseskan acara mulai dari pelaksanaan Pilrio serentak sampai di acara pelantikan Rio dan pengukuhan gelar adat yang diselenggarakan hari ini.

Bupati Bungo dan Ketua TP-PKK bersama Rio Talang Pandan dan Ketua PKK Dusun Talang Pantai

Ia berharap Rio tersebut bisa memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan di Dusun.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat dari proses Pemilihan Rio (Pilrio) serentak, hingga Pelantikan dan Pengukuhan gelar adat dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Usai penyampaian laporan dari Camat Bungo Dani, Zamroni, dilanjutkan dengan acara Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Rio Dusun Talang Pantai, Muhamad Anas oleh Bupati Bungo H. Mashuri.

Tampak Camat Bungo Dani Zamroni Menghadiri Pelantikan Rio Dusun Talang Pantai. Foto : juliansyah

Di tempat yang sama Bupati Bungo H. Mashuri mengucapkan selamat kepada Muhammad Anas atas dilantik sebagai Datuk Rio dusun talang pantai, bersamaan dikukuhkan dengan gelar adat “Datuk Palito Malin Setio Negeri”.

Disampaikannya, sebagai kepala pemerintahan di dusun, Datuk Rio juga selaku pemangku adat, maka dari itu laksanakan amanah dengan sebaik-baik nya demi kepentingan masyarakat banyak.

Selain itu, bisa bersinergi dengan semua perangkat, BPD dan semua elemen lainnya demi kemajuan dusun Talang Pantai.

“Seorang pemimpin ibarat kayu gedang nan rimbun. Maka semua yang akan dilakukan harus hasil musyawarah melibatkan semua anak negeri. Kami yakin semua akan berjalan sesuai harapan masyarakat apabila dilakukan bersama,” harapnya.

Sementara itu, usai dilantik, Rio Talang Pantai, Muhamad Anas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo H. Mashuri, karena sudah bersedia melantik dirinya menjadi datuk Rio.

Muhamad Anas juga mengatakan, bahwa dirinya akan bertekat untuk mewujudkan “Talang Pantai Bersatu Untuk Maju” dalam semua lini kedepan.

“Semoga kedepan, kami bersama semua elemen yang ada bisa berkolaborasi mewujudkan Talang Pantai Bersatu Untuk Maju,” pungkasnya. (Jul)