Dandim 0416/Bute Gelar Manunggal Subuh di Masjid Jihad Sungai Pinang

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sinergitas TNI dan Pemda Bungo, tak perlu diragukan.  Pasalnya, selain menggelar komsos di wilayah binaan masing, Jajaran Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, melaksanakan manunggal subuh dengan Sekda H Ridwan Is, Kamis (14/2/2019).

Tampak Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos, M.M, beserta Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari bersosialisasi dengan masyarakat melalui ibadah shalat subuh berjama’ah, di Masjid Jihad Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Kamis (14/02/2019).

Kasdim 0416/Bute, Mayor Inf Widi Purwako, S.E, mengatakan bahwa manunggal subuh yang dilakukan para jajaran Kodim 0416/Bute ini adalah untuk membangun karakter atau prilaku prajurit

Selain itu juga sebagai bentuk hubungan dengan Allah dan manusia atau habluminallah wa habluminannas.

“Manunggal subuh yang dilaksanakan ini adalah bentuk karakter atau perilaku yang beradab serta kedekatan kita dengan masyarakat, juga itu cara kita untuk jalin komunikasi dengan masyarakat,” kata Mayor Inf Widi Purwako, S.E, usai mengikuti manunggal subuh di Masjid Jihad Sungai Pinang, Bungo, Kamis (14/02/2019).

Selain Dandim 0416/Bute beserta jajaran, jelas Kasdim, kegiatan Manunggal Subuh dihadiri langsung Bupati Bungo yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Tebo beserta jajaran dan para jemaah.

“Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan aman dan kondusif. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan para jajaran Kodim 0416/Bute agar selalu taat kepada Allah dengan keimanan dan ketaqwaan tetap terjaga ,”tutupnya. (red)