SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Muara Bungo menggelar Forum konsultasi publik dalam penyusunan standar pelayanan, Senin (24/11/2025).
Kegiatan ini melibatkan mitra kerja stakeholder bandara Muara Bungo, perwakilan maskapai, PAM OBVIT TNI, Polri, Rio Sungai Buluh, serta unsur terkait lainnya.
Kegiatan ini mengangkat tema ” Peningkatan Konektivitas dalam Pelayanan Sektor Transportasi Udara Berperan Sebagai Pintu Gerbang Peningkatan Ekonomi, Pariwisata dan Pembangunan Menuju Bungo Baru”.
Plt Kepala Bandara Muara Bungo, Sony Aditya Pratama, dalam pembukaan nya, mengatakan, bahwa forum konsultasi publik ini dilaksanakan bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan terkait peningkatan pelayanan sektor transportasi udara di Bandara Muara Bungo.
Menurutnya ini bukan hanya formalitas tetapi membuka ruang dialog yang transparan dan konstruktif. Masukan dari seluruh pemangku kepentingan akan menjadi bahan evaluasi dalam penyempurnaan standar pelayanan agar lebih optimal.
“Kami berharap melalui forum ini, dapat menerima saran dan masukan dari stakeholder maupun pengguna jasa layanan serta tokoh masyarakat pada hari ini, sehingga nanti menghasilkan rekomendasi yang konstruktif guna meningkatkan mutu pelayanan di Bandara Muara Bungo,” harap Sony.
Sony menambahkan, Bandar Udara Muara Bungo terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan untuk menciptakan pengalaman perjalanan udara yang aman, nyaman, dan memuaskan bagi penumpang.
Ia juga berterima kasih dan memberikan apresiasi atas kehadiran semua pihak dalam Forum tersebut. Memperkuat sinergi antara pengelola bandara dan berbagai pemangku kepentingan penting.







