Satgas TMMD Rehab Rumah Tak Layak Huni, Menjadi Nyenyak Ditempati

Inilah Potret Rumah Edi Candra Warga Kampung Sungai Kerang yang sekarang direhab oleh Satgas TMMD dari Tidak Layak Huni Menjadi Layak Huni. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Selain sasaran utama membuka akses jalan untuk warga, Satgas TMMD Kodim 0416/Bungo Tebo ini juga merehab rumah gubuk menjadi layak huni seperti rumah rumah warga sekitar.

Rumah gubuk milik pak Edi Candra adalah warga Kampung Sungai Kerang, Dusun Talang Silungko, kecamatan Bathin II Pelayang, kabupaten Bungo, memang jauh dari kata layak karena hanya gubuk biasa.

“Hasil koordinasi dan survey lapangan ada rumah warga di Kampung Sungai Kerang sangat tidak layak huni. Berawal dari itu lah rumah tersebut kita rehab supaya Edi dan keluarga bisa tidur nyenyak layaknya warga yang lain,” ucap Koordinator RTLH, Kapten Inf Syaiful Anwar, Kamis (13/7/2023).

Dijelaskan, sasaran rehab rumah milik Edi merupakan arahan langsung dari Dandim 0416/Bungo Tebo, karena beliau tak ingin melihat warga kedinginan bersama anak anaknya, dengan rumah gubuk yang jauh dari kata layak huni.

“Rumah yang awal sebelum direhab sangat tidak layak ditempati oleh pak Edi dengan istri dan anak anaknya. Maka dari itu, ini kita rebah supaya mereka bisa tidur nyenyak dan anak-anaknya nyaman mau belajar,” tambah Kapten Syaiful.

Edi Candra yang rumahnya direhab satgas TMMD merasa bersyukur melihat rumah yang selama ini ditempati sudah direhab oleh satgas TMMD. Secara pribadi tidak pernah terlintas dalam pikirannya kalau rumah bakal direhab oleh prajurit TNI AD.

“Kami sebagai rakyat kecil yang jauh dari kata kecukupan tetap bersyukur meski tak ada rumah yang layak kami tempat dengan anak anak kami. Tapi semua itu terjawab sudah lewat program TMMD rumah kami bisa direhab, Terima Kasih Bapak TNI,” imbuh Edi. (zek)