10 Tools Social Media Analytik Terbaik

Membangun bisnis dengan medsos yang lebih bagus. Foto : sidakpost.id/redcomm

Curalate

Jika Anda menggunakan Instagram sebagai media promosi, Anda bisa memanfaatkan fitur yang disediakan Curalate, di antaranya membuat link di dalam postingan yang nantinya akan terhubung langsung pada produk. Selanjutnya, Anda juga bisa mendapatkan visual insight dan akses analytics yang menunjukkan produk mana yang dibagikan dalam bentuk gambar. Bagi yang ingin beriklan, Curalate juga dapat membantu Anda dalam pembuatan Instagram ads dan memanfaatkan fitur targeting.

HubSpot

HubSpot adalah tools yang siap membantu Anda dalam menjalankan bisnis. Ada beberapa fitur HubSpot yang dapat dimanfaatkan, seperti pembuatan formulir dan live chat. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengirimkan campaign email marketing dan menghubungkan data yang Anda miliki ke Customer Relationship Management (CRM) secara cuma-cuma.

Baca Juga :  Pengurus KORMI Bungo Resmi Dilantik, Begini Harapan Martunis

Saat Anda memilih paket berbayar, tentu fitur yang Anda dapatkan akan semakin banyak, seperti pengelolaan konten sosial media, terhubung dengan leads, hingga mengukur performa email.

KeyHole

Keyhole menjadi salah satu tools yang berguna untuk memantau beberapa elemen Instagram dan Twitter secara real time. Pemantauannya bisa pada hashtag, keyword, URL, hingga username. Anda akan mengetahui berapa banyak pengguna yang menggunakan hashtag pilihan Anda disertai jumlah like, view, hingga retweet.

Baca Juga :  Dua Pelaku Narkotika di Rimbo Bujang Diringkus Polisi

Google Analytics

Social media analytics gratis keluaran Google ini tidak boleh terlewatkan. Dengan satu tools ini saja, Anda akan mendapatkan banyak fitur yang bisa membantu memaksimalkan media sosial untuk mendatangkan traffic ke website bisnis Anda.

Anda bisa memantau visitor dan mendapatkan data dari mana visitor tersebut berasal, sehingga strategi pemasaran bisa lebih maksimal. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui konten yang populer, untuk selanjutnya melakukan mengoptimasi pada kata kunci tertentu.