Langkah Proaktif Jasa Raharja Jambi Melalui Kegiatan Corporate Relationship Management

Langkah Proaktif Jasa Raharja Jambi Melalui Kegiatan Corporate Relationship Management (CRM) untuk Taat Dalam Pembayaran Iuran Wajib. Foto : dok jasa Raharja 

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Jasa Raharja Jambi melakukan kegiatan Corporate Relationship Management (CRM) sebagai suatu bentuk langkah proaktif dalam memberikan perlindungan kepada penumpang angkutan umum.

Kegiatan ini dilakukan pada Rabu, 13 Desember 2023 dengan mengunjungi beberapa kantor dan Perusahaan Otobus (PO) seperti PO Ratu Intan, Jambi Putra Sejahtera, Jambi Transfort dan Perum Damri.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk suatu hubungan yang baik dan erat kepada setiap pemilik angkutan umum serta memfasilitasi pembayaran Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) dengan lebih lancar.

Baca Juga :  Karya Bakti Buka Jalan Baru, Kodim Bute Beri Kemudahan Akses Perekonomian Warga

“Unit Operasional di Jasa Raharja Jambi adalah unit yang diharuskan dapat membangun komunikasi timbal balik dan memperkuat hubungan dengan setiap perusahaan Otobus di Jambi,” ujar Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Jambi, Donny Koesprayitno.

Dikesempatan yang sama jasa Raharja mengutip Iuran Wajib yang harus dibayarkan oleh setiap PO karena ini menjadi sumber untuk memberikan santunan kepada masyarakat jika terjadi kecelakaan angkutan umum.

Kegaitan CRM adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pendapatan pada Iuran Wajib yang dikumpulkan melalui perusahaan-perusahaan Otobus dari pembayaran tiket yang penumpang beli.

Baca Juga :  Al Haris Harap Program DUMISAKE Dapat Memberikan Dampak Positif Bidang Pendidikan

Setiap penumpang yang telah membeli tiket dan perusahaan Otobus tersebut sudah bekerja sama dengan Jasa Raharja, maka ketika terjadi kecelakaan penumpang akan terjamin santunannya oleh Jasa Raharja.

Iuran wajib yang terkumpul ini sangatlah penting untuk santunan korban kecelakaan di angkutan umum termasuk angkutan darat, laut, sungai, danau/penyebrangan, dan udara.

CRM ini juga sekaligus melakukan survey kondisi armada dan akan diketahui berapa kondisi armada yang aktif berjalan dan keadaan rusak.