Jasa Raharja Lanjutkan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Pengemudi Angkutan Umum di PO. Restu Ibu dan PO. Ratu Intan – Mei 2025

Suasana pelayanan kesehatan gratis untuk Pengemudi Angkutan Umum di PO. Restu Ibu dan PO. Ratu Intan. Foto: Humas Jasa Raharja

SIDAKPOST.ID, JAMBI – PT Jasa Raharja Wilayah Jambi kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas dan kesehatan pengemudi dengan menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Gratis bagi awak angkutan umum. Pada bulan Mei 2025, kegiatan ini dilaksanakan di dua titik penting, yaitu di Perusahaan Otobus (PO) Restu Ibu dan PO Ratu Intan.

Kegiatan yang rutin dilakukan ini merupakan wujud nyata kepedulian Jasa Raharja terhadap kondisi fisik para pengemudi, yang menjadi salah satu faktor krusial dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas. Dalam pelayanan ini, pengemudi mendapatkan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta layanan konsultasi kesehatan langsung dari tenaga medis profesional yang disiapkan oleh Jasa Raharja.

Kepala Wilayah Jasa Raharja Jambi, Ni Made Ayu Mulidyawati, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kondisi kesehatan pengemudi yang kurang prima.

Baca Juga :  PMI Tebo Gelar Workshop dan Integrasi Aplikasi SIAMO Untuk Pembina PMR

“Kami ingin memastikan para pengemudi berada dalam kondisi yang fit dan siap saat membawa penumpang dalam perjalanan jarak jauh. Kesehatan pengemudi adalah kunci utama keselamatan penumpang,” ujarnya.

Di lokasi kegiatan, antusiasme para pengemudi terlihat tinggi. Banyak dari mereka yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kondisi kesehatan yang selama ini jarang dilakukan karena kesibukan dan jam kerja yang padat.

Baca Juga :  Gelar Rakerwil, DPW NasDem Jambi Bahas Persiapan Pemilu 2024

Selain pemeriksaan kesehatan, tim Jasa Raharja juga memberikan edukasi ringan terkait pentingnya perilaku berkendara yang aman, penggunaan sabuk pengaman, serta menjaga stamina selama bekerja.

Dengan terus digelarnya program pelayanan kesehatan ini secara rutin, Jasa Raharja berharap dapat turut serta menciptakan budaya keselamatan berkendara yang lebih baik, sekaligus meningkatkan kesadaran para pengemudi terhadap pentingnya menjaga kesehatan pribadi demi keselamatan bersama. (Ais)