Tutup MTQ Tingkat Dusun Babeko, Apri : Bentengi Diri Dari Hal Negatif

MTQ tingkat Dusun Babeko, Minggu Malam (21/4) secara resmi ditutup. Foto : sidakpost.id/ Julian.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Dusun Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Minggu malam (21/4/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua BNK yang juga menjabat Wakil Bupati Bungo itu secara resmi menutup rangkaian MTQ tingkat Dusun Babeko yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut.

Dalam sambutannya, pria yang di sapa Apri menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat Dusun Babeko.

Dirinya juga mengapresiasi Pemerintah Dusun Babeko dan seluruh jajaran yang terlibat, begitu kompak dan penuh kebersamaan mensukseskan event tersebut.

” MTQ ini berjalan dengan lancar dan meriah, atas sinergi dan Kekompakan dari pemerintah Dusun dan tokoh masyarakat serta seluruh pihak terkait, ujarnya.

Diselenggarakan MTQ ini, menurut Apri, untuk pengembangan syiar agama Islam di Kecamatan Bathin II Babeko, Khususnya di Dusun Babeko ini dan dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik.

” Dengan MTQ ini sebagai langkah bersama untuk meningkatkan interaksi dan kecintaan kita dengan Al-Qur’an, dan terutama mendekatkan anak-anak kita generasi yang Qur’ani,” ungkapnya.

Dari aspek BNK, Lanjut Apri, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara mengurangi problem masalah narkoba, hal itu dengan menyiapkan dan memfasilitasi anak-anak pada kegiatan positif agar terhindar dari yang negatif.

“ Saya juga mengajak kepada kita semua nya terutama orang tua, mari kita galakan kembali mengaji antara maghrib dan isya, agar anak-anak kita disibukan dengan hal yang baik,” tukasnya. (Jul)