Babinsa Nanda Motivasi Petani Jagung, Wujudkan Ketahanan Pangan

Babinsa Praka Nanda Febri, saat berada di kebun jagung Poktan Mekar Sari Desa Sepakat Bersatu memberikan pencerahan kepada petani anggota Poktan Mekar Sari, untuk mendapatkan hasil panen pertanian yang memadai tentunya petaninya harus profesional. Foto : sidakpost.id/Amir. Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Praka Nanda Febri anggota Koramil 416-07/

Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, memberikan motivasi dan semangat kepada petani Palawija di wilayah binaan, Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir, Kamis (02/05/2024).

Kali ini Babinsa Praka Nanda Febri menyambangi Kelompok Tani (Poktan)
Mekar Sari Dusun Kembang Sari Desa Sepakat Bersatu, pada sambangnya ini Praka Nanda berkeliling dan memantau Kebun jagung yang dikelola Yanto anggota Poktan.

Praka Nanda Febri memberikan pencerahan kepada petani anggota Poktan Mekar Sari, untuk mendapatkan hasil panen pertanian yang memadai tentunya petaninya harus profesional.

Ikuti petunjuk PPL Pertanian yang ada dari mulai mengolah lahan, memilih benih yang akan ditanam, hingga penyemprotan dan pemupukannya.

“Mari kepada warga yang memiliki lahan kosong untuk ditanami seperti Jagung, Ubi, Kedelai dan tanaman produktif lainnya, jangan lupa manfaatkan lahan pekarangan rumah ditanami sayuran,” imbau Praka Nanda Febri.

Yanto anggota Poktan Mekar Sari sangat senang dikunjungi Babinsa memberikan dorongan semangat untuk menjadi petani yang maju sehingga hasil panennya meningkat.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang sudah ikut membina Poktan yang ada di Desa Sepakat Bersatu ini, ” ucap Yanto. (asa)