Wabup Tanjabbar Tinjau Kebakaran Serta Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Wabup Tanjung Jabung Barat Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran/Foto : sidakpost.id (satria)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Pasca kebakaran yang terjadi di Jl. Pangeran Diponegoro, Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir. Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si meninjau langsung lokasi kebakaran, Jum’at (08/04) kemarin.

Berdasarkan keterangan warga dilokasi, kebakaran yang terjadi pada Jum’at (08/04) siang sekitar pukul 12.15 tersebut, menghanguskan 4 rumah, 4 bedeng, serta menyebabkan 8 rumah mengalami rusak ringan.

Penyebab kebakaran, diduga berasal dari hubungan arus pendek pada salah satu bedeng. Meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, namun kebakaran membuat 62 jiwa dari 16 Kepala Keluarga mengalami kerugian.

Baca Juga :  Pj Bupati Bachyuni Lantik Pejabat Eselon II

Temui langsung korban kebakaran, Wakil Bupati sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga kelurahan Tungkal Harapan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah, serta mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, saya sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga warga yang mengalami musibah diberi ketabahan atas cobaan ini,” ujar Wabup.

Pada kegiatan yang sama Wakil Bupati, didampingi Sekretaris Daerah, dan Kepala OPD terkait, serahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa makanan, kasur, serta perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  Wabup Apri Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Bungo

“Kita bersama Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjab Barat memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian dari Pemkab Tanjab Barat, semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu,” ujar Wabup sembari menyerahkan bantuan.

Selanjutnya Wakil Bupati Hairan meminta kepada Lurah dan Camat untuk membantu korban kebakaran untuk pengurusan dokumen dan surat-surat yang ikut terbakar khususnya terkait dokumen kependudukan.