Meningkatnya pemanfaatan transaksi cashless terutama di era pandemi menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya teknologi digital perbankan.
Sebagai salah satu alternatif penerimaan transaksi digital, PermataBank menyediakan aplikasi PermataQR bagi merchant yang telah memiliki standar QRIS. Sejak diluncurkan pada Oktober 2020, PermataQR telah bekerjasama dengan lebih dari 150.000 merchants. Hal ini tercapai berkat kemudahan pengajuan aplikasi merchant yang dapat dilakukan secara digital.
Indra Gunawan, Head of Digital Channel PermataBank mengatakan “Melalui PermataQR, PermataBank berfokus untuk menggarap segment mikro atau UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Nasional. Kami berharap dapat menjadi mitra terdepan bagi Bank Indonesia untuk mencapai target 12 juta merchant QRIS yang bertujuan untuk menciptakan inklusi keuangan digital di masyarakat”.
“Dengan transaksi QR, merchant akan mendapatkan berbagai manfaat seperti dapat meningkatkan penjualan, menurunkan biaya pengelolaan uang tunai/kecil karena tidak memerlukan uang kembalian, transaksi tercatat otomatis dan mengurangi potensi penerimaan uang palsu serta menurunkan resiko uang tunai hilang atau dicuri,” tambah Indra.
Selanjutnya untuk mendukung peningkatan transaksi QR, PermataBank memberikan cashback 30% kepada nasabah pengguna PermataMobile X untuk setiap transaksi di merchant PermataQR dan ada program undian berhadiah bagi merchant selama Februari-Juli 2021 dengan rincian hadiah yakni 1 unit mobil Toyota Calya, 2 unit motor Honda dan 130 tabungan senilai total Rp300 juta.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai PermataBank dan PermataQR Merchant, silahkan mengunjungi www.permatabank.com atau akun Instagram @PermataBank.