Dampingi Petani, Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Cek Bibit Padi

Dibaca: 82 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Serka Zarkisman anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal melakukan pendampingan kepada petani Kelurahan sungai bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo dilahan Bapak Warsito mengecek bibit padi yang akan di tanam awal Mei 2019, Selasa (30/04/2019).

Kegiatan Serka Zarkisman saat ditemui di areal persawahan Kelurahan sungai bengkal mengungkapkan pengecekan terhadap bibit padi tersebut dilakukan bertujuan agar nantinya bibit yang akan di tanam hasilnya akan bagus dan menghasilkan panen yang baik pula.

“Sebagai Babinsa kita lakukan berbagai upaya pendampingan ke petani dan juga kita melakukan koordinasi dengan pihak penyuluh agar persoalan yang dihadapi bisa dicarikan solusi khususnya dalam pemberantasan hama tanaman,”sebut Zarkisman.

Terpisah, pak Warsito mengungkapkan dirinya sangat bangga dan senang TNI selalu peduli dengan segala berkaitan dengan padi. Ini merupakan kegiatan yang dangat positif karean babinsa ikut peduli.

“Atas nama masyarakat dan seluruh pateni Kelurahan Sungai Bengkal kami, mengucapkan terima kasih banyak TNI telah peduli dengan kami. Semua bibit padi kini tumbuh subur,”katanya. (red)

ADVERTISEMENT