Sinergi TNI – Polri Ciptakan Suasana Kondusif, Patroli Bersama Cek Pos Kamling

Dibaca: 336 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Menyikapi kerawanan situasi, TNI- Polri terus aktif menciptakan wilayah yang kondusif baik di perkotaan maupun pedesaan, seperti yang dilakukan Polsek Rimbo Bujang bersama Koramil Rimbo Bujang aktif turun kebawah menggelar Patroli bersama di Kelurahan dan Desa.

Kanit Binmas Aiptu Marfin dan Bhabinkamtibmas Bripka Samsul, Babinsa Sertu Azis Wandi, Lurah Worotho Agung dan Ttantib menggelar patroli bersama dengan mengecek keaktifan kesejumlah Poskamling yang ada di Wirotho Agung, Jumat malam (22/2/2018).

Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin dikonfirmasi mengatakan, membenarkan pihaknya melakukan patroli bersama untuk menciptakan wilayah yang kondusif dengan mengecek Pos Kamling yang ada di Wirotho Agung. Mengingat keaktifan Pos Kamling Ronda malam sangat positif, untuk mengantisipasi Dini gangguan Kamtibmas lingkungan.

“Untuk menangkal tindak kejahatan malam hari seperti pencurian dan lainnya dengan mengaktifkan Ronda malam disetiap jalur, terimakasih kepada warga yang sudah aktif Ronda malam dan kepada jalur yang belum melaksanakan Ronda malam agar melaksanakan Ronda malam,” tutur Kanit Binmas Aiptu Marrfn.

Sementara, Sertu Azis Wandi Babinsa Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang menyebutkan, Patroli bersama merupakan wujud sinergitas TNI -Polri dan Instansi terkait. Pengecekkan Pos Kamling bertujuan untuk kedekatan petugas dengan warga, dan untuk mengetahui aktifitas Ronda malam.

“Kepada petugas Ronda supaya melaksanakan Sistim keamanan keliling (Siskamling) seperti sebagian menunggu Pos dan sebagian lagi melaksanakan Patroli Keliling, jangan main judi dilokasi ronda kalau hanya sekedar hiburan menunggu waktu habis tak jadi masalah, asal tidak main judi, ” ujar Babinsa Sertu Azis Wandi. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*