Asmawi: Al Haris Fokus Bangun Merangin Saja, Provinsi Biar Cek Endra

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Asmawi, sepupu dari Cagub Jambi Al Haris ternyata lebih mendukung Cek Endra ketimbang Al Haris dalam Pilgub Jambi 9 Desember mendatang. Tidak hanya pribadi seorang, Asmawi bahkan siap tempur memenangkan Cek Endra di kandang Al Haris Desa Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung, Merangin.

“Saya ini sepupu Al Haris. Demi masyarakat Jambi secara umum, saya dan keluarga bersama warga Desa Sekancing pilih CE. Ini kepentingan Jambi dan kemajuan Merangin,” ujar Asmawi.

Asmawi menambahkan, bahwa menurut hematnya, Cagub Al Haris lebih baik melanjutkan kinerja sebagai Bupati Merangin. Karena, terlalu dini Al Haris mencalonkan diri sebagai Gubernur.

“Saya merupakan satu dari beberapa keluarga yang tidak setuju Al Haris maju mencalonkan gubernur.” tegas Asmawi.

“Al Haris kan masih muda, jabatan sebagai bupati habis tahun 2023. Jadi fokus saja lah bangun Merangin, bangun provinsi biar pak Cek Endra saja,” tegas Asmawi lagi disambut teriakan nomor satu, CE-Ratu menang dari tokoh nasyarakat yang hadir.

Sementara itu, Buya Hadrami mengaku sangat yakin CE dapat memangkas habis suara Al Haris di tanah kelahiran.

“Insya Allah saya yakin tidak akan meleset pak. Yang datang ini kawan saya semua pak. Kami harap jika bapak jadi gubernur nanti jangan lupa terhadap kami nanti.” kata Buya Hadrami.

Sementara itu Cagub Jambi Cek Endra dalam sambutannya mengucap syukur dan kegembiraannya karena akhirnya sampai ke Kecamatan Tiang Pumpung.

“Alhamdulillah akhirnya bisa bersilahturahmi kesini, saya harap dengan kehadiran saya mampu mengerakkan hati masyarakat untuk memilih saya.” tegas Cagub yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh tersebut.

“Sama-sama kita ketahui, disini ada putra daerah, Al Haris yang maju. Beliau juga merupakan saudara saya, saya juga memberikan kesempatan kepadanya untuk turun ke kampung saya.” lanjut CE.

Cek Endra menjelaskan, bahwa dalam suatu pemilukada perolehan suara 100 persen di daerah asal memang sangat sulit terjadi. Hanya saja, CE meminta jangan sampai menimbulkan perpecahan dari perbedaan itu.

“Mana yang sudah milih Haris tidak menjadi masalah. Mana yang belum ada pilihan atau masih goyang, jangan ragu pilih CE-Ratu. Saya berpesan, perbedaan jangan jadi pemecah tali silaturahmi,” tandas CE.

Terakhir, Cek Endra meminta doa agar dirinya dan Ratu diberikan kelancaran menjadi pemenang Pilgub Jambi 9 Desember mendatang. (zek)