Berdalih Lupa, Puluhan Warga Bungo Terjaring Razia Masker

Dibaca: 400 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO РTim Gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, TNI РPOLRI, Dishub dan BPBD kesbangpol Kabupaten Bungo kembali melaksanakan Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Kamis (15/10/2020).

Dalam operasi tersebut, petugas masih mendapati puluhan warga yang tidak memakai masker yang saat melintas di jalan Rangkayo hitam, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Tidak sedikit dari mereka yang berdalih karena lupa membawa masker.

“Tadi kita masih mendapati masyarakat yang tidak memakai masker, karena itu kita berikan tindakan sosial kepada mereka dengan memberi sanksi, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan Pancasila, dan Push up,” Ujar Ihwan Syam, Kabid Trantibum dan Linmas Satpol PP dan Damkar Bungo.

Menurut Ihwan syam, pihaknya akan terus gencar melalukan Operasi yustisi Penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di berbagai titik, dan berharap masyarakat selalu membiasakan diri untuk menjalankan Protokol kesehatan Covid-19.

“Yang terpenting selalu disiplin menerapkan 3 M yakni Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak,” terangnya. (jul)

ADVERTISEMENT