Pastikan Kebutuhan Pokok Aman, Bupati Bungo Cek Gudang Distributor

Dibaca: 221 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bungo melakukan Pemantauan ke sejumlah gudang distributor dalam Kota Muara Bungo, Senin (12/4/2021).

Pantauan ini dilakukan ke gudang Bulog di Kelurahan manggis dan gudang PD Setia yang berada di samping Lapas Kelas IIB muara Bungo. Hal ini Guna menjaga ketersediaan dan stabilitas harga jelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Dari pantauan tadi saat ini ketersediaan khusus nya kebutuhan bahan pokok hingga 6 (enam) bulan ke depan, alhamdulillah masih cukup,” ujar Bupati Mashuri.

Sebut Mashuri, memang beberapa waktu yang lalu sempat terjadi kekurangan pasokan minyak sayur, namun pasokan tersebut dapat teratasi dengan cepat.

” Tadi kita lihat di bulog juga sudah tersedia, mudah-mudahan nanti akan datang kembali, sehingga dengan begitu harga dipasaran tetap stabil,”ucapnya.

Meski demikian, Pihaknya akan terus memantau jika terjadi ada lonjakkan harga yang tidak stabil di pasaran.

“Jika pasokan kebutuhan tercukupi, harapan kita harga kebutuhan pokok di Kabupaten Bungo juga tetap stabil, sehingga roda perekonomian tetap berjalan dengan baik dan lancar,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT