Warga Antusias Ikuti Vaksinasi dari Polsek Muara Bungo

Kapolsek Muara Bungo IPTU Ivan Kawal Langsung Vaksinasi di Lapang Semagor Muara Bungo/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka akselerasi capaian Vaksinasi Covid-19, Polres Bungo dalam hal ini Polsek Muara Bungo menggelar gerai vaksinasi massal dipusatkan di Lapangan Pusparagam (Semagor) Senin (7/3/2022).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan TNI, Puskesmas Bungo II, serta Klinik Bhayangkara. Vaksin yang disediakan adalah jenis Sinovac dan astrazeneka.

Kapolsek Muara Bungo IPTU Ivan Ripai, ketika dibincangi mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 terus dilakukan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi ada varian baru (Omicron).

“Berdasarkan laporan dari Dinkes Bungo pertanggal 5 Maret 2022, untuk capaian wilayah Polsek Muara Bungo dosis pertama Bungo 1 237,24 persen, Rimbo Tengah 79,23 persen, Bungo Dani 94,49 persen dan Air Gemuruh 60,25 persen,” kata Ivan

Sedangkan untuk dosis Kedua, Bungo 1 144,49 persen, Rimbo tengah 67,32 persen, Bungo Dani 97,24 persen, serta Air Gemuruh 50,39 Persen.

“Kegiatan juga disertai penyaluran Dana Bantuan Sosial kepada warga penerima manfaat dari 15 kecamatan yang ada di Bungo yang belum melakukan pencairan di Kecamatan masing-masing,”ujarnya.

Berdasarkan data dari kantor pos Bungo, sebanyak 2.000 orang hadir pada hari ini dan akan mengikuti vaksinasi sebelum melakukan pencairan.

“Warga yang datang hari ini, adalah mereka yang belum mengambil dana bantuan, dan mereka yang belum memiliki kartu vaksin bisa mengikuti vaksinasi terlebih dahulu,” ungkapnya.

Menurut dia, pada kegiatan ini pihaknya juga mengerahkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan agar tidak terjadinya kerumunan saat pencairan Bansos.

“Untuk pengambilan bantuan sosial itu syaratnya harus di vaksin ketiga. Karena itu pihaknya juga melayani masyarakat yang belum divaksin,”jelasnya.

Bahkan kata Ivan, untuk pengamanan sendiri, pihaknya menurunkan 15 orang personil, dengan dibantu TNI. Sedangkan untuk pengambilan bantuan sosial itu syaratnya harus di vaksin ketiga.

“Kita juga melayani masyarakat untuk divaksin, dengan dibantu Tim vaksinator dari Klinik Bhayangkara dan Puskesmas  Bungo II,”tukasnya. (jul)