Jasa Raharja Perkuat Komitmen Pelayanan dan Koordinasi Antar instansi

Jasa Raharja Perkuat Komitmen Pelayanan dan Koordinasi Antar instansi Saat Tinjau Lokasi Evakuasi KM Tunu Pratama Jaya. Foto : Humas Jasa raharja

SIDAKPOST.ID, Banyuwangi – Sebagai bentuk respons cepat terhadap musibah
tenggelamnya kapal KM Tunu Pratama Jaya di perairan Selat Bali, Jasa Raharja
melakukan kunjungan kerja langsung ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa
Timur, Kamis 3 Juli 2025 kemarin.

Kunjungan ini dipimpin oleh Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana didampingi Kepala Divisi Pelayanan & TJSL Hervanka Tri Dianto.

Kehadiran Jasa Raharja di lokasi bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh korban kecelakaan telah mendapatkan hak jaminan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Ketua DPRD H Fajran Sholat Id 1443 H Bersama Pemkot Sungai Penuh

“Kehadiran kami di sini merupakan wujud nyata komitmen Jasa Raharja untuk hadir sebagai wakil negara di setiap musibah transportasi, dan memberikan kepastian jaminan dan santunan secara cepat, tepat, dan transparan kepada para korban dan ahli waris,” ujar Dewi Aryani Suzana,

Direktur Operasional Jasa Raharja.
Langkah cepat ini dilaksanakan sebagai bagian dari tanggung jawab Jasa Raharja
dalam melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

Baca Juga :  Jasa Raharja Dapat Piagam Penghargaan dari Kapolri

Dalam pelaksanaannya, tim Jasa Raharja juga aktif berkoordinasi dengan rumah sakit, pihak keluarga korban, serta instansi terkait di lapangan.

Pada kunjungan tersebut, Jasa Raharja juga menyampaikan langsung perkembangan penanganan kepada Menteri Perhubungan RI Dudy Purwagandhi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Irjen Pol. (Purn.) Aan Suhanan, serta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nanang Avianto.

Selain meninjau posko evakuasi dan lokasi penanganan korban, Jasa Raharja juga memastikan tersedianya sistem pelayanan yang akuntabel dan responsif.