Longsor Terparah, Pohon Besar Tumbang dan Memakan Korban Jiwa

Inilah Kondisi Tanah Longsor menuju kecamatan Bathin III Ulu dari Kec Rantau Pandan, terlihat mobil terjebak. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tanah longsor yang terjadi dusun Lubuk Kayo Aro, Rantau Pandan penghubung ke Bathin III Ulu, tidak hanya jalan menutup akses jalan namun menghantam tiang listrik milik PLN.

Pantauan sidakpost di lokasi longsor jalan memang sudah mulai dibersihkan akan tetapi karena ada beberapa titik longsor, dan pohon besar besar membuat proses evakuasi memakan waktu agak lama.

Abu Nawas warga sekitar menjelaskan, tadi malam, Sabtu (30/12) malam hujan terus mengguyur. Anehnya, di kecamatan Bathin III Ulu tidak ada hujan, tapi sekitar Lubuk Kayu Aro sangat deras.

“Tadi malam sudah dapat info kalau ada seorang anggota polisi berdinas di Polsek Muko-Muko Bathin VII tertimbun longsor. Ini longsor terparah sepanjang tahun 2023,” ujarnya.

Dikatakan, untuk proses evakuasi material longsor agak memakan waktu yang lama karena, ada titik terparah yang pohon besar menutupi Bandan jalan. Tak cuma itu, tiang PLN juga tumbang dihantam longsor.

” Selain mobil milik almarhum diterjang tanah longsor masuk ke sungai tiga truk muatan sawit juga masih terjebak di TKP. Kondisi jalan sudah seperti bukit bukit dan hutan karena pohon pohon besar tumbang, “katanya.

Terpisah Camat Rantau Pandan, Sirojudin dikonfirmasi mengatakan, hingga malam ini proses evakuasi meterial longsor terus dikerjakan oleh dinas PU Bungo. Mudah mudahan nanti bisa dilewati kendaraan.

” Pihak dinas PU masih berupaya supaya jalan yang titik terparah bisa dilalui maka warga bisa beraktivitas seperti biasa. Dan kabar terbaru di Dusun Leban ada tanah longsor juga, tapi tadi sudah di cek sama orang PU yang ada di lapangan,” tukasnya. (zek)