Timgab Forkopincam Rimbo Bujang, Akan Sisir Tempat Rawan Malam Tahun Baru

Disinilah Tim Gabungan Akan Melaksanakan Patroli untuk mencegah terjadi tindakan kriminalitas dan Kemacetan jelang pergantian tahun baru 2023. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim gabungan (Timgab) besutan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rimbo Bujang, akan berpatroli menyisir sejumlah tempat atau titik yang dianggap rawan kriminalitas, pada malam pergantian tahun baru 2023 Masehi.

Tim terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Banser, FKPPI, Senkom, Saka Bhayangkara dan lainnya. Terlebih dahulu tim mengikuti Apel Persiapan, di Mapolsek Rimbo Bujang jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Camat Rimbo Bujang Tuslam kepada
sidakpost.id membenarkan Tim gabungan forkopincam bersama pihak terkait siap mengamankan suasana malam pergantian tahun baru 2023.

Tentunya nanti tim gabungan akan fokus patroli ke tempat yang dianggap rawan akan terjadi kriminalitas dan berkumpulnya kaula muda pada malam pergantian tahun.

“Sasaran patroli yang akan kami awasi ini seperti di sepanjang jalan Pahlawan bisa macet arus lalin, taman terpadu dan terminal Wirotho Agung yang didominasi para remaja, menunggu detik-detik pergantian tahun,” terang Camat, Sabtu (31/12/2022).

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Cindo Kottama mengatakan, silahkan saja menyambut malam pergantian tahun baru yang penting ketertiban dan keamanan lingkungan harus dijaga.

“Kita timgab akan menyisir tempat yang dianggap rawan kriminalitas. Selain itu, hindari mabuk-mabukan, judi, narkoba, jangan menyalakan petasan dan tindak pidana lain yang melawan hukum, ” tegas Iptu Cindo.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari berharap kepada para remaja, jangan kotori momen malam tahun baru dengan tindakan resah hura- hura yang mengganggu ketertiban lingkungan.

“Alangkah lebih baik momen malam tahun baru diisi kegiatan yang positif, antara lain dengan berdoa agar bangsa dan negeri kita terhindar dari bencana, dan segera pulihnya perekonomian Indonesia,” tutup Kapten Agussari. (asa)