Pedagang Antusias Ikuti Vaksinasi di Gerai Koramil 09/Telanaipura

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gerai vaksinasi yang disediakan Koramil 09 Telanaipura di pasar Aur Duri Kelurahan Penyengat diserbu oleh para pedagang yang ingin dapat suntik vaksinasi, Jumat (31/13).

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE. Menjelaskan antusias pedagang ikut suntik vaksinasi sangat luar biasa dan ini patut diapresias atas kesadaran para pedagang untuk ikuti vaksinasi.

“Sasaran vaksinasi memang anak-anak usia 6-11 dan 12 Tahun, tapi dari pera pedagang yang sudah berumur juga ikut divaksin. Terima kasih kepada pedagang yang telah datang ke gerai vaksinasi, “ujar Danramil.

Sebut Danramil, pasar merupakan lokasi dimana masyarakat berkontak langsung saat berbelanja. Untuk mencegah virus corona maka perlu dilaksanakan suntik vaksin kepada para pedagang agar imun tubuh tetap kuat.

“Diyakini bahwa karena kesibukannya untuk jual beli di pasar membuat para pedagang mengabaikan program vaksin yang harus diterima oleh seseorang sebagai perangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh agar jauh dari serangan virus corona,”katanya.

Danramil berharap agar para pedagang tetap patuh terhadap protokol kesehatan meskipun habis terima suntikan vaksin.

“Jika ada kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dapat meminimalisir risiko paparan virus covid-19,” tutupnya. (zek/red)

ADVERTISEMENT