150 Warga Desa Peninjauan Terjaring Razia Langsung Divaksin

Dibaca: 181 kali
Tampak Petugas Gabungan Melakukan Razia Vaksin di Desa Peninjauan, Kec. Maro Sebo Ulu, Kab. Batanghari/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BATANGHARI – Jelang pergantian tahun. Polsek Sungai Rengas, bersama jajaran Kodim 0415/Jambi gelar razi vaksinasi di Desa Peninjauan, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jumat (31/12/2021).

Kapolsek IPTU Parlindungan Sagala saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan razia vaksinasi terus dilakukan sampai semua warga di wilayah hukum Polsek Sungai Rengas divaksin semua.

“Razia kali ini, selain melibatkan aparat TNI, Nakes ada juga perangkat Desa yang ikut turun langsung ke jalan mengecek secara warga yang belum suntik vaksin. Ini dilakukan untuk mengejar capaian target vaksinasi,”ujarnya.

Dikatakan, sasaran memang masyarakat yang ingin berbelanja ke pasar agar di cek apakah mereka sudah divaksi atau belum sama sekali. Beru beberapa menit ratusan warga terjaring razia vaksin di pasar Jumat Peninjauan.

“Tentu bagi warga yang terjaring razia vaksin akan tetapi tidak bisa menunjuk kartu vaksin dan aplikasi peduli lindungi bukti kalau sudah vaksin maka segera kita vaksin di tempat yang disediakan,” ujar Kapolsek.

Tambah Kapolsek, dengan vaksin tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang lain. “Jadi jangan takut untuk divaksin karena vaksin juga terbukti memiliki peran besar dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara Kadus Peninjauan, M Yusup mengatakan semua warga yang tidak bisa menunjuk kartu vaksin maka diarahkan ke petugas vaksin untuk di cek kesehatannya, agar bisa divaksin. Bila sehat langsung vaksin.

“Razia tadi ada 150 orang terjaring dan langsung di suntik vaksin. Kami pemdes sangat berterima kasih kepada Polsek, Koramil dan Nakes telah menggelar razia vaksin di Desa kami ini,”ujarnya. (cr3)

ADVERTISEMENT