Polres Bungo Gelar Apel Pengamanan Pergantian Tahun

Dibaca: 157 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang malam pergantian tahun ke 2021. Polres Bungo menggelar apel pengamanan malam pergantian tahun baru. Apel dileger di halaman Mapolres Bungo, pada Kamis (31/12/2020).

Personil terlibat Polri 108, TNI 30, Dishub 30, Pol PP 30 dan Satgas Covid Bungo 10 personil. Apel dimpimpin langsung oleh Kapolres Bungo, AKBP. Mokhamad Lutfi dan Komandan Apel Kabag Ops AKP Sandi.

Dalam arahanya, Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi menuturkan, bahwa malam ini beda seperti malam tahun baru sebelumnya, dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Jadi personil tetap melakukan patroli mencegah kerumunan massa.

“Sesaui surat edaran Bupati Bungo maka acara malam pergantian tahun, tidak dibenarkan warga membuat acara yang bisa membuat kerumunan massa. Selain itu, menghimbau seluruh pengelola tempat usaha, tidak memfasilitasi kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan massa,”kata AKBP M. Lutfi.

Dikatakan Lutfi, semua titik keramaian petugas melakukan patroli, karena tidak dibenarkan masyarakat membuat acara diluar rumah.

Maka dari itu, semua masyarakat diharapkan tidak ada yang membuat acara di luar rumah. Bila ngotot maka akan dibubar oleh petugas patroli malam.

“Jadi tidak ada kegiatan perayaan pergantian tahun di luar rumah. Karena sekarang masih dalam situasi pandemi diharapkan masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT