Sambut Tahun Baru 2019, Mahasiswa Kukerta STAI Gelar Do’a Bersama

Dibaca: 357 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pergantian tahun baru di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, diisi dengan dzikir bersama dan ceramah agama, Senin (31/12).

Acara yang dilaksanakan pinggir sungai batang Bungo di Tepian Manjo diisi dengan ceramah dan dzikir bersama ini, berkat kerjasama mahasiswa kukerta Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni
Muara Bungo dengan Karang Taruna setempat.

Rio Dusun Mangun Jayo, H Jafar Ali, mengatakan terimakasih kepada semua mahasiswa kukerta STAI, yang telah melaksanakan acara ceramah agama dan dzikir bersama dalam pergantian tahun baru 2019.

“Acara seperti ini, sangat bermanfaat karena tak ada lagi hura-hura seperti tahun-tahun sebelum-sebelumnya. Ini juga sudan beritahukan oleh pak Bupati Bungo, agar tidak merayakan tahun baru dengan membuat kegiatan hura-hura tidak ada manfaatnya,” ujar H Jafar Ali.

Camat Muko-Muko Bathin VII, M Pani dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat. Karena sejauh ini, khusus di wilayah Muko-Muko Bathin VII, Dusun Mangun Jayo, pertama kali melaksankan dzikir bersama dalam menyambut pergantian tahun 2019.

“Kegiatan seperti ini, dipertahankan serta di lanjutkan di masa-masa mendatang. Dengan ini generasi muda kita bisa terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat. Terhindar dari pengaruh negatif yang bisa menghancurkan masa depan,” ujar Camat.

Sementara, Ketua Posko 4 Tepian Manjo kukerta STAI Yasni Muara Bungo, Dimastio mengatakan, atas nama keluarga besar STAI sangat senang dan bangga pemerintah dan karang taruna dusun mangun jayo mendukung penuh kegiatan ini.

“Kami sangat senang, karena seluruh masyarakat dusun Mangun Jayo, antusias menghadiri kegiatan do’a dan dzikir bersama dalam pergantian tahun baru 2019. Semoga acara seperti ini bisa dipertahan hingga masa mendatang,” tukasnya.

Selain itu, ada juga ceramah agama juga disampaikan oleh KH. Imam Khusairi, Group Hadroh. Hadir Dosen pembimbing dari Kampus STAI Yasni Muara Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT