Cek Pasien Rehabilitas, Ketua BNK Bungo Sambangi RSJD Jambi

Ketua BNK Bungo saat sambangi RSJD Provinsi Jambi. Selasa (31/10). Foto : sidakpost.id/ Julian.

SIDAKPOST.ID, BUNGO РKetua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto melakukan kunjungan ke Instalasi Rehabilitasi Narkoba, Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Jambi, Selasa (31/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua BNK yang juga menjabat Wakil Bupati Bungo itu disambut hangat oleh Direktur RSJD Iwan hendrawan, Wakil direktur, para konselor dan para staf.

Selain berdiskusi bersama para Pengurus, Apri Ketua BNK Bungo juga melihat langsung kondisi dan kegiatan di pusat rehabilitasi bagi pecandu narkoba, bahkan Ia juga terlihat berinteraksi dengan para pasien yang menjalani rehabilitasi.

Disampaikan Apri, bahwa kunjungannya tersebut, untuk melihat secara langsung dan memastikan perkembangan beberapa pasien yang berasal dari Kabupaten Bungo yang menjalani rehabilitasi.

” Kita melihat beberapa pasien yang kita antar kemarin kesini untuk menjalani rehabilitasi, Alhamdulillah, kita bersyukur melihat para pasien ini bersemangat dan berkeinginan untuk sembuh dari kecanduan narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut, Apri mengatakan bahwa intalasi rehabilitasi Narkoba ini mempunyai komitmen bagi para pasien yang direhab untuk merawat hingga sembuh dan bisa kembali berbaur bersama masyarakat.

Di instalasi rehabilitasi narkoba ini mempunyai para dokter, psikolog, dan para konselor yang ahli di bidangnya, dan mereka berkomitmen untuk terus melayani dan mengobati bagi para pecandu Narkoba agar bisa sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama masyarakat.

Selain itu, juga demikian bagi orang-orang atau pasien dari Kabupaten Bungo yang telah diperbolehkan pulang, nanti tetap dipantau.

“Kami juga akan mengunjungi mereka ke rumahnya masing-masing, sehingga memang betul-betul sudah sembuh,” ungkapnya.

Terakhir, Ketua BNK kembali berpesan dan mengingatkan kepada masyarakat bagi yang ingin menjalani rehabilitasi untuk segera melaporkan kepada BNK Bungo.

” Bagi masyarakat yang mau untuk direhabilitasi, jangan sungkan untuk datang dan melapor kepada BNK Bungo, kami akan mengantar ke tempat rehabilitasi, dan akan kami kawal terus sampai sembuh,” tukasnya. (Jul)