Mantap.! Dua Pelajar SMP & Guru Tebo, Ikuti GSI SMP Tk Nasional di Bogor

Dibaca: 261 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan , Kebudayaan , Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah menetapkan Surat Keputusan tentang penetapan peserta Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional tahun 2021.

Untuk diketahui bahwa GSI tahun 2021 adalah perhelatan Sepak Bola yang Ke – IV kalinya,GSI merupakan program kolaborasi tahunan antara Kemendikbud dan PSSI, dengan ini diharapkan akan lahir pemain berbakat Timnas U – 16 Indonesia.

Keputusan tentang penetapan peserta Gala Siswa Indonesia tahun 2021 menetapkan 102 Pemain dan 33 Pelatih Perwakilan dari 33 Provinsi yang akan mengikuti GSI SMP tingkat nasional mendatang.

Dua Pelajar dan Satu Guru atau Pelatih dari Kabupaten Tebo lolos untuk mengikuti GSI SMP tingkat nasional mewakili Provinsi Jambi yaitu Rendhi Candra Saputra pelajar SMP Negeri 12 dan Frego Agustian Iswandi pelajar SMP Negeri 07, serta Pelatihnya atau Guru adalah Oyong Supriyanto,S,Pd.

Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Rismawaldi, saat di temui Sidakpost.id dieinya mengaku bangga, atas prestasi yang diraih pelajar dan Guru Olahraganya sebagai Pelatih yang lolos masuk ke GSI SMP tingkat nasional.

“Kami bangga atas prestasi ini dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Dikbud Kabupaten Tebo, Komite Sekolah, Dewan Guru dan semua pihak yang mendukung perolehan prestasi ini, Insya Allah pihak Sekolah akan memberikan reward kepada mereka yang berprestasi, ” ungkao Rismawaldi.

Oyong Supriyanto,S,Pd selaku pelatih yang terpilih di GSI SMP tingkat nasional ini mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari Kepala Sekolah dan Dewan Guru, sehingga dirinya bisa mengikuti seleksi dari tingkat Kabupaten dan Provinsi yang lolos ke tingkat nasional.

“Terima kasih untuk semua atas bimbingan dan dukungannya, kami mohon doa kepada masyarakat Kabupaten Tebo dan Provinsi Jambi agar bisa membawa prestasi yang terbaik nanti,” harap Oyong.

Diketahui, bahwa kegiatan GSI SMP tingkat nasional ini, akan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 30 November 2021 di Bogor Provinsi Jawa Barat. (asa)

ADVERTISEMENT