Jembatan Gantung Lang Sisip Desa Aurcino Diresmikan

Dibaca: 434 kali
Tampak Anggota DPR RI, Hj Saniatul Lativa Didampingi Bupati Tebo, H Sukandar Guntiing Pita Peresmian Jembatan Gantung Lang Sisip/Foto : sidakpost.id (wir)

SIDAKPOST,ID, TEBO –  Jembatan gantung Lang Sisip di Desa Aurcino, Kecamatan Vll Koto, Kabupaten Tebo akses ekonomi bagi masyarakat sekitar diresmikan, pada Minggu (31/10/2021).

Peesmian tersebut ditandai dengan penguntingan pita oleh anggota DPR-RI Hj Saniatul Lativa, didampingin oleh Bupati Tebo, H, Sukandar bersama Camat, kapolsek dan Kades Aurcino. Minggu ( 31/11/2021).

Selain Bupati, asisten satu Tebo, Kadis Kominfo, Kadis PUPR , Kadis Bakauda, juga turut hadir dalam peresmian tersebut. Pembangunan jembatan Gantung Lang Sisip ini, dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 senilai Rp 3.5 milyar lebih.

Kades Aurcino Ahmad Fauzi dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tebo beserta rombongan dan anggota DPR-RI dapil Jambi di Desa Aurcino, Kecamatan Vll Koto, dalam rangka untuk meresmikan Jembatan Gantung Lang Sisip.

“Jembatan ini, merupakan akses untuk memperlancar ekonomi masyarakat Desa Aurcino, sehingga warga untuk membawa hasil panen kebun menjadi lancar. Dominan disini warga sebagai petani karet, dan selebihnya petani sawit,”tutup Kades.

Hj Saniatul Lativa mengucapkan selamat Desa Aurcino sekarang sudah memiliki jembatan gantung dari anggaran APBN. Karena untuk mendapat dana APBN ini tak mudah, oleh karena itu mari jaga aset ini agar manfaatnya bisa bertahan lama.

“Banyak proses untuk mendapat dana dari pusat itu, tapi semua bisa tercapai. Besar harapan, adanya jembatan baru ini arus orang dan barang menjadi lebih mudah,”katanya. (adv/wir)

ADVERTISEMENT