Cek Endra Kembali Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca: 133 kali
Cek Endra saat membagikan bantuan Covid-19 kepada warga belum lama ini. Cagub Jambi Cek Endra kembali mengingatkan agar masyarakat tetap patuhi prokol kesehatan.(ist)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Calon Gubernur Jambi Drs H Cek Endra (CE) tidak henti-hentinya mengimbau semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi agar tidak ada lagi warga yang terkena pandemi di musim Pilkada seperti saat ini.

Cek Endra mengatakan, satu-satunya cara untuk memutus rantai penularan Covid-19 ialah menerapkan protokol kesehatan dengan baik sampai adanya vaksin dan obat yang beredar.

Ia meminta, masyarakat untuk membantu pemerintah dan tenaga kesehatan untuk melawan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dari data yang kita lihat per 30 Oktober 2020, sudah 1.230 warga Jambi yang terinfeksi. Sebanyak 23 orang di antaranya meninggal dunia. Sedangkan untuk pasien yang sembuh 613 orang,” jelas Cawagub dengan nomor urut 1 ini.

CE mengingatkan, masyarakat jangan lengah dan tidak menunggu ratusan orang menjadi korban (meninggal) agar percaya bahaya Covid-19.

Masyarakat juga diingatkan agar tidak menunggu diri sendiri atau keluarga menjadi korban Covid-19 agar sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat Jambi yang saya cintai, saya mengimbau mari bersama-sama berjuang memutus rantai penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.” sebut CE.

“Tak bosan saya ingatkan agar kita selalu menjauhkan diri dari kerumunan dalam jumlah besar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Kemudian satu hal lagi jangan pernah kita lupa memakai masker jika berpergian keluar rumah dan pakailah masker dengan benar,” pinta kandidat yang berpasangan dengan Cawagub Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Selain itu, CE juga mengimbau masyarakat untuk semaksimal mungkin menjaga daya tahan tubuh. Kemudian, lanjut CE, meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan beribadah juga wajib dilakukan.

“Mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi covid ini cepat berlalu. Sehingga kehidupan kita bisa kembali normal seperti sebelumnya,” tandas CE. (zek)

ADVERTISEMENT