Anggota DPRD Bungo dari NasDem, Ditagih Janji Uang Kompensasi Oleh Mantan Caleg Lain

Dibaca: 1.250 kali
Foto Mantan Caleg Dapil Satu (1) DPD NasDem Bungo, Tanggal 10 April 2019 pukul 15.25 WIB.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Zuherman, S.Pd.I salah satu anggota DPRD Bungo dapil satu (1) ditagih janji dan komitmen uang kompensasi yang telah disepakati secara bersama dengan 8 caleg dapil satu dari Partai NasDem pada pileg 2019 lalu.

M Riadh Alkamal, salah satu mantan caleg dari dapil satu Partai NasDem menyebutkan, kalau Zuherman tidak memenuhi janji serta komitmen terkait uang kompensasi perolehan jumlah suara dari masing-masing mantan caleg pada Pileg 2019 lalu. Karena secara komitmen disepakati siapa yang menang akan membayar kompensasi.

Penyerahan Berkas Laporan Kepada Ketua DPD NasDem Kab. Bungo, Lahmudin, ST

“Sudah dua tahun menjadi anggota DPRD Kabupaten Bungo, Zuherman tidak memenuhi komitmen serta janji yang sudah disepakati secara bersama. Janji dan komitmen dia membayar uang kompensasi hingga kini tidak direalisasi oleh Zuherman,” kata Riadh.

Bahkan kata Riadh, sebelum pileg 2019 semua sudah sepakat, siapa saja yang memang maka akan di dapil satu Bungo maka, akan membayar uang kompensasi seaui perjanjian dan komitmen yang sudah dibuat secara bersama-sama di DPD Partai NasDem Kabupaten Bungo.

“Jadi masalah ini, sudah lama kami pendam agar suadara Zuherman menepati janji dan komitmen yang sudah disepakati secara bersama. Semua komitmen yang sudah kami buat diketahui oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bungo,” kata Riadh, Sabtu (31/10).

Tak hanya Riadh, mantan Caleg lain, Bujang Barito sangat menyayangkan komitmen pada 2019 lalu, tidak dipenuhi oleh Zuherman. Yang ditagih sekarang janji dan komitmen beliau yang sudah disepakati secara bersama dengan 8 caleg lain dari dapil satu (1) Bungo.

“Kami juga tidak habis pikir, kok hingga sekarang komitmen tidak dipenuhi oleh suadara Zuherman. Bila nanti sudara Zuherman tidak juga memenuhi konitmen rersebut maka kami akan mengambil langkah selanjutnya,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan mantan caleg lain, Rindang Siahaan secara tegas mengatakan komitmen seluruh caleg dapil satu Bungo pada pileg 2019 lalu, lahir dari Zuherman. Dia yang ngotot mengajak membuat komitmen tersebut, agar dijalankan, namun kini komitmen itu malah tidak di realisasikan olehnya.

“Jadi kami juga ingin komitmen yang sudah ada itu dipenuhilah. Karena ini menyangkut marwah partai untuk kedepan. Bila saudara Zuherman ini tidak mengjndahkan komitmen yang ada maka, persamalahan ini akan terus berlanjut,” pungkas Rindang.

Sementara Ketua DPD NasDem Bungo, Lahmudin, ST, membenarkan kalau ada komitmen atau janji uang kompensasi dari caleg NasDem dari dapil satu Bungo, apabila satu dari mereka menang pileg 2019.

“Surat masuk terkait adanya laporan dari mantan caleg dapil satu (1) Bungo sudah masuk ke DPD NasDem. Dalam waktu dekat yang bersangkutan akan kita panggil untuk menyelesaikan permasalahan ini,” kata Lahmudin. (zek)

Vidio Wawancara Dengan Mantan Caleg Dapil Satu (1) Bungo

ADVERTISEMENT