Warga Transmigrasi Bungo Terima Sertifikat Tanah dari Disnakertrans

Dibaca: 150 kali
Disaksikan oleh Asisten II, Kadis Nakerstran Berikan Sertifikat kepada perwakilan warga di transmigrasi Timbolasi bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Disnakertrans Bungo, membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat tranmigrasi di Kecamatan Rantau Pandan, dan Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo.

Sertifikat tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga trans sungai Telang dan trans Timbolasi.

“Tahun 2018-2019 target kita ada 1009 sertifikat tanah khusus kepada warga transmigrasi dan sudah terealisasi sebanyak 888 sertifikat tanah,” kata Ana Lukita kadis Nakertrans, pada acara pembukaan diklat dan penutupan di Balai Latihan Kerja (BLK) Bungo.

Sebut Ana Lukit, ada sisa 121 sertifikat lagi yang harus diselesaikanakan jelang akhir tahun 2019 ini. Sedangkan untuk target 2020 mendatang ada
2.032 bidang tanah, yang harus diselesaikan jadi pihaknya akan terus bekerjasama dengan BPN Bungo.

“Sejauh ini, kerjasama dengan BPN penyelesaian sertifikat warga transmigrasi terus ditingkatkan sesuai program bapak Bupati Bungo dalam kurun lima tahun ini,” katanya.

Sementara, Sugiono ketika dimonfirmasi sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo melalui Disnakertrans telah berupaya agar seluruh sertifikat warga trans yang ada di Bungo bisa terealisasi.

“Atas nama masyarakat transmigrasi kami senang dan bangga, akhirnya kami mendapatkan sertifikat secara gratis dari bantuan pemerintah. Dan kini kami sudah tenang sudah ada sertifikat,” kata Sugiono. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT