Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama Agar Janin Sehat

Dibaca: 113 kali
foto ilustrasi (ist)

KESEHATAN – Makanan untuk ibu hamil trimester pertama sangat penting dikonsumsi oleh para ibu hamil, karena ketika hamil seorang wanita pasti sangat membutuhkan asupan nutrisi yang benar-benar tercukupi.

Bukan hanya untuk diri sendiri saja, tetapi ketika hamil seorang wanita menanggung duakehidupan yang harus tetap dijaga dalam tubuhnya.

Maka dari itu tak jarang orang sekitar yang melarang Anda ketika hamil untuk tidak makan makanan ini dan itu.

Hal ini dikarenakan usia kehamilan pada trimester pertama memang cukup rentan dan berisiko mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Maka dari itu, pola makan ibu hamil muda harus sangat diperhatikan demi kesehatan sang ibu dan tentunya untuk janin yang berada di dalam kandungan.

Namun cukup disayangkankarena tidak semua wanita dan juga ibu hamil mengetahui informasi tentang jenis-jenis makanan untuk ibuhamil trimester pertama ini. Maka dariitu, pada artikel kali ini kami akan berikan ulasan selengkapnya.

Makanan untuk Ibu Hamil Trimester Pertama yang Harus Anda Ketahui Kehamilan adalah salah satu momen yang paling ditunggu, untuk pasangan suami istri yang sudah menikah. Ketika masa kehamilan tersebut tiba, rasa bahagia tentu tak bisa terbendung.

Akan tetapi, perasaan bahagia tersebut hendaknya, diimbangi dengan rasa ingin selalu melindungi dan selalu menjaga kesehatan serta keselamatan sang ibudan juga janin yang ada di dalam kandungannya.

Pada trimester pertama seorang ibu hamil biasanya akan mengalami banyak gejala fisik, mulai dari mual dan muntah, pusing, kaki bengkak, dan sebagainya.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat yang memang disarankan untuk ibu hamil muda. Adapun beberapa jenis makanan untukibu hamil trimester pertama diantaranya:

A. Sayuran Gejala mual dan muntah sudah sewajarnya dialami oleh ibu hamil padatrimester pertama. Gejala yang juga disebut dengan morning sickneess ini ternyata bisa Anda atasi dengan cara banyak mengonsumsi jenis sayur-sayuran berdaun hijau. (*)

Sumber : Promkes Dinkes Bungo

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT