Lantik PAW Rio Lubuk Tenam, Ini Pesan Bupati Hamas

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri secara resmi melantik, Kaspur Anwar sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Rio dusun Lubuk Tenam, Kecamatan Jujuhan ilir, Kabupaten Bungo, Kamis (31/10/2019).

H Mashuri berharap setelah dilantik agar Kaspur Anwar bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik – baiknya. Mashuri juga berharap ia bisa menjaga amanah dan ikhlas dalam memimpin masyarakat.

“Seperti kita ketahui, dusun atau kelurahan adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Oleh karena itu Datuk Rio sebagai pemimpin dusun dituntut memiliki tanggung jawab ,” ucap H Mashuri.

Baca Juga :  Bupati Tebo Lantik Eselon II, III dan IV

“Selain itu juga perlu kepedulian dan pengetahuan, serta memahami segala bentuk regulasi dan dapat mengayomi dan mengakomodir kepentingan masyarakat ,” sambungnya.

Selain menjadi pemimpin di dusun, Rio juga sebagai pemangku adat yang ada di dusun. Hal ini sejalan dengan peraturan daerah Nomor 9 tahun 2007, tentang penyebutan nama Kepala Desa menjadi Rio, desa menjadi dusun dan dusun menjadi kampung.

Baca Juga :  Al Haris Kembali Lantik Tim di Muaro Jambi

“Tak kalah penting, pelajari segala bentuk regulasi dan aturan, termasuk tentang pengelolaan keuangan dusun. Terlebih dusun mendapatkan berbagai alokasi keuangan dari Pemerintah ,” sebutnya.

“Ada beberapa anggaran yang dikelola seperti Anggara Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), dan juga ada dana dari pemerintah Kabupaten Bungo Berupa program Gerakan Dusun Membangun (GDM), maupun bantuan hibah lainnya,” tutupnya. (adv/jul)