Bersama Petani, Babinsa Sertu Kuri Cek Tanaman Jagung

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang, Sertu Kuri melakukan monitoring tanaman jagung yang telah ditaman petani, beberapa bulan lalu.

Kegiatan ini untuk memantau perkembangan tanaman jagung itu agar perkembangannya bisa kita monitoring secara langsung di Desa Tanjung Sumalido Kecamatan VII Koto, mendapat respon baik para petani setempat.

Upaya yang dilakukan ini untuk menjaga keberhasilan program Swasembada Pangan yang dicanangkan pemerintah termasuk pada tanaman jagung milik Kelompok Tani Dadi Makmur,  Kamis (31/10/2019).

Baca Juga :  Babinsa Koramil 05/MT, Dampingi Nakes Gelar Vaksin di Bawah Pohon Karet

“Sebagai Babinsa saya langsung menyapa petani di sawah, membantu petani penyiangan hingga pemupukan. Kegiatan ini untuk mengecek kondisi tanaman selama ini sudah dipelihara petani,” ujarnya.

Selain itu dilaksanakan pendataan yang hasilnya akan segera dilaporkan ke Danramil, agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat bila ada kendala di lapangan,” ucap Kuri.

Baca Juga :  Babinsa Syafrizal Koramil 416-07, Cek Kondisi Sungai Meranti

Sementara itu, ketua Kelompok Tani Dadi Makmur, Yandi sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa lam pendampingan pertanian kali ini.

“Saya berbagi pengalaman dan Babinsa memberikan semangat bertani tentang bagaimana cara menanam jagung dengan baik dan benar,” tukasnya. (red)