Tebo Gawat Narkoba, LSM Bantu Polisi Sosialisai di Sekolah

Dibaca: 191 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Narkoba adalah musuh semua orang. Bahkan peredaran narkoba itu sendiri sudah merajalela di Kabupaten Tebo. Parahnya lagi, narkoba sudah merambah ke generasi muda dan pelajar.

Hal itu, dibuktikan dengan beberapa kasus yang diungkap oleh jajaran Polres Tebo. Dalam hal ini Satres Narkob Polres Tebo dan jajaran Polsek-Polsek wilayah hukum Polres Tebo.

Terkait hal tersebut, LSM Perlahan Kabupaten Tebo menggandeng Kepolisian dan Muspika serta UPTD maupun pihak Sekolah menggelar Sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Seperti sosialisasi kali ini digelar di SMKN 6 Tebo Desa Sapta Mulya, Kecamatan Rimbo Bujang dihadiri oleh Muspika Rimbo Bujang, LSM Perlahan, Kades, Kepsek, Pelajar, Petugas Puskesmas dan Undangan lainnya. Rabu (31/10/2018).

Pemateri atau nara sumber mewakili Dinkes Tebo dr.Mega dari Pukesmas Rimbo Bujang II, menyampaikan materi tentang efek dari pergaulan bebas yang lebih banyak kearah sek bebas yang menimbulkan penyakit berbahaya seperti Sipilis dan Penyakit kelamin lainnya.

Mewakili Polres Tebo, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin menjelaskan tentang semua jenis narkoba dan bahayanya juga ancaman hukumannya bagi pengguna, pengedar dan penyimpan jenis narkoba benda haram terlarang itu.

Kepsek SMKN 6 Tebo Tasripan mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada LSM Perlahan dan nrara sumber yang telah memaparkan materinya yang sangat berguna bagi pelajar maupun generasi muda.

“Semoga dengan digelarnya Sosialisasi ini, pelajar SMKN 6 Tebo dapat menghindari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” ujar Kepsek Tasripan.

Ketua LSM Perlahan Tebo Sunardi, melalui Sekretaris Hartoyo Rifai alias Opay dikonfirmasi menuturkan, membenarkan pihaknya menggandeng pihak Muspika dan UPTD maupun Sekolah untuj gelar Sosialisasi memerangi narkoba dan pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

“Tebo sudah gawat narkoba untuk memeranginya diperlukan kerjasama stakeholder dan semua elemen masyarakat untuk membantu Polisi. Narkoba dan sejenisnya benda haram itu, harus kita enyahkan sampai ke akar – akarnya “tandas Hartoyo Rifai. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*