Disdukcapil Bungo Jemput Bola Rekam e-KTP di Dusun

Dibaca: 132 kali
Petugas Disdukcapil Bungo Jemput Bola Rekam e-KTP di Dusun Tanjung Agung.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bungo, jemput bola perekaman kartu tanda penduduk (e-KTP), Rabu (31/10/2018).

Perekaman e-KTP kali ini, dilaksanakan petugas Dinas Dukcapil di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. Selain itu, jemput bola turun langsung. Pihak Dukcapil juga melakukan perekaman ke setiap sekolah menengah atas sederajat dan Ponpes.

“Untuk perekaman e-KTP SLTA sederajat sudah 100 persen. Yang kita ambil minimal masuk 17 tahun pada 17 April 2019 mendatang. Jadi tidak ada yang terlewatkan, semua pemilih pemula ikut serta menggunakan gak pilihnya nanti,” ungkap Kadis Dukcapil H Ibnu Hajar, Rabu (31/10/2018).

Selain rekam e-KTP kepada masyarakat yang belum. Target perekaman e-KTP juga dilaksanakan kepada pelajar tingkat SMA yang sudah berumur 17 tahun, namun belum melakukan perekaman e-KTP, pihaknya datang ke sekolah.

“Langkah ini kami lakukan supaya siswa ini tidak kerepotan datang ke kantor Disdukcapil dan tidak terganggu belajarnya. Dengan demikian semua siswa yang umur masuk 17 tahun April 2019, bisa memiliki e-KTP,” ujarnya lagi.

Sebut Ibnu Hajar, pihaknya pada hari ini, sudah melakukan perekaman e-KTP sebanyak 4 dusun yakni, Dusun Tebat, Mangun Jayo, Suka Jaya, Tanjung Agung. Sedangkan untuk besok pagi, Kamis (1/11) perekaman akan dilaksanakan di Dusun Bedaro dan Pekan Jumat.

“Jemput bola ini, tak lain untuk memudahkan warga bagi yang belum melakukan perekaman e-KTP. Jadi tidak ada alasan lagi tidak merekam e-KTP, karena petugas kami langsung turun ke setiap dusun di Bungo,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*