Lewat Program TNI Manunggal KB, Kodim 0416/Bute Tekan Pertumbuhan Penduduk

Dibaca: 325 kali
Bupati Bungo dan Dandim 0416/Bute Tiba Dilokasi Program TNI Manunggal KB.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kegiatan manunggal KB yang dilaksanakan oleh TNI, Kodim 0416/Bute,bekerja sama dengan Pemkab Bungo di Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Senin (31/10/2017) berjalan sukses.

Kegiatan TNI manunggal KB kali ini, bertema melalui kegiatan KB Kesehatan Kesehatan kita wujudkan keterpaduan pelaksana program KB kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN, guna meningkatkan kualitas keshatan masyarakat di Kabupaten Bungo.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman dan Bupati Bungo H Mashuri di Sambut Dengan Tarian Sekapur Sirih.

Hadir dalam acara ini, bupati Bungo H Mashuri, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, Ketua Tim Pengerak PKK Bungo, Kepala BKKBN Jambi, Kepala OPD, Pabung Kodim 0416/Bute.

Serta jajaran Koramil Kodim 0416/Bute, Polsek Kota, Camat Rimbo Tengah, Rio Dusun Sungai Mengkuang. Ibu-ibu Persit KCK dan tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman,S.IP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan manunggal KB ini, bertujuan untuk mengendalikan jumlah penduduk, untuk itu BKKBN dan TNI bekerja sama menahan melesatnya pertambahan penduduk diindonesia.

“Dengan kegiatan ini Marilah kita jalin kerjasama yang erat antara babinsa dan petugas BKKBN untuk melakukan penyuluhan program KB, agar indonesia maju sehat dan sejahtera,” kata Edi Budiman.

Rangkaian Kegiatan Program TNI Manunggal KB.

Sementara bupati Bungo, H Mashuri dalam sambutannya mengatakan, Pemkab sangat menyambut baik program TNI manunggal KB kesehatan yang dilaksanakan.

” Mudah-mudan program ini, dapat menahan laju pertumbuhan khususnya di Kabupaten Bungo, dan secara umum di indonesia. Dan secara resmi kegiatan TNI manunggal KB dan Pemkab resmi dibuka,” ujar H Mashuri.

Danramil 416-07/Muara Bungo Kapten Inf T Marpaung Saat Laporan Kepada Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, di Acara Program TNI Manunggal Kesehatan KB.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke stand sunatan massal, pemeriksaan KB dan pelayanan Kesehatan secara gratis, kepada masyarakat oleh bupati Bungo, Dandim 0416/Bute dan Sekretaris BKKBN Provinsi Jambi para Kepala OPD dilingkup Pemkab Kabupaten Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT