Sertu Syafrizal Babinsa Tirta Kencana dan Mandiri Agung, Tetap Enerjik Bertugas

Babinsa Sertu Syafrizal anjangsana kepada para Ketua RW di Kelurahan Mandiri Agung. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Babinsa berada dibawah Komando Rayon Militer (Koramil) yaitu bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim).

Seorang Bintara Pembina Desa memiliki wilayah operasi yang luasannya bervariasi, dari cuma satu Desa hingga beberapa Desa, pindah tugas atau roling antar Desa atau Kecamatan adalah hal yang biasa, dalam rangka penyegaran tugas dan yang terpenting untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak

Seperti halnya dengan Sertu Syafrizal selain dirinya sebagai Babinsa di Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, kini juga menjadi Babinsa Kelurahan Mandiri Agung (Kelurahan Pemekaran-red) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Tugas dari atasan.

Hal itu dikatakan oleh Babinsa Sertu Syafrizal saat dibincangi sidakpost.id, usai dirinya bersilaturahmi dan berkenalan dengan Pemerintah Kelurahan dan Ketua RW di Kelurahan Mandiri Agung, Rabu (31/08/2022).

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Rimbo Bujang Jalani Vaksinasi Tahap Kedua