Jalan Khusus Batu Bara Segera Dibangun, Ini kata PSDA Setda Provinsi Jambi

Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Jambi Johansyah. Foto : sidakpost/Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI  – Terkait dengan pembangunan jalan khusus batubara Pemerintah Provinsi Jambi pastikan akan segera di bangun oleh pihak investor

Hal ini di benarkan oleh Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Setda Provinsi Jambi Johansyah

Baca Juga :  Mobil Batu Bara Terbalik, Jalan di Maro Sebo Macet

Ia mengatakan Pemprov Jambi sudah menerima surat permohonan dari salah satu investor yaitu PT Putra Bulian Properti dan mereka akan segera melakukan ground breaking (peletakan batu pertama) trase ini

“Pembangunan ini, rencana akan di lakukan oleh pihak investor pada tanggal 01 September 2022 mendatang, dengan trase di Dusun Mudo sampai tempino Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya, Selasa (30/08) kemarin.

Johansyah jelaskan, panjang trase awal yang akan dibangun investor sepanjang 88,6 kilometer dan lebar jalan sesuai permintaan Dinas PUPR dengan ukuran 30 meter.

“Gubernur sudah memberikan target untuk pembagunan jalan ini di kepada pihak investor selama 18 bulan dan pembagunan ini jelas akan di awasi dan di kawal betul karena ini swasta murni,” lanjutnya.

Baca JugaWabup Bungo Dampingi Wakapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal di STKIP

Ia juga memastikan bahwa pada saat peletakan batu pertama gubernur akan hadir. Rencana peletakan batu pertama akan di lakukan pada hari Kamis mendatang.

“Insya Allah bapak gubernur akan hadir pada saat acara peletakan batu pertama,” tutupnya. (rsa)