Sambut HUT Polwan ke-73, Polisi Wanita Polres Bungo Bagikan Vitamin

Dibaca: 173 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke -73 pada 1 September. Polres Bungo terus berupaya menekan angka penyebaran virus Corona di Kabupaten Bungo.

Seperti dilaksanakan polwan jajaran Polres Bungo, melaksanakan program gerakan bersama sebar vitamin (GESIT) kepada pengguna jalan. Sekaligus vaksin massal di STKIP Muhamadiyah Muara Bungo, Selasa (21/8/2021).

Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Aya saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT polwan ke-73 Tahun 2021. Jadi bersama polwan yang lain turun ke jalan program GESIT.

“Kami ingin di HUT Tahun polwan tahun ini juga peduli kepada masyarakat agar terhindar dari wabah virus corona untuk itu, kita berikan vitamin dan vaksinasi di STKIP dan vitamin kepada pengendara,” ujar Kasat Lantas.

Sementara itu Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan, pembagian vitamin dan masker bukan saja kepada pengendara saja. Tapi kepada pedagang juga dilakukan, tentu dengan cara yang dilakukan bisa mencegah penyebaran vitus corona.

“Jadi dalam rangka HUT ke-73 polwan maka dilaksanakan legiatan polisi GESIT dengan sasaran pengendara di jalan dan para pedagang. Tak cuma itu, vaksinasi juga digelar di kampus STKIP Muara Bungo,”kata Guntur.

Dikatakan Guntur, bahwa masker yang dibagikan kepada masyarakat, adalah masker yang terbuat dari kain berlapis dua hasil produk UKM binaan polwan Polres Bungo.

“Sebagai kepedulian dan pengabdian polwan kepada mssyarakat di masa pandemi covid-19, untuk kesehatan masyarakat,”papar Guntur. (zek)

ADVERTISEMENT