Raih Juara 1 Baca Puisi FLS2N Tingkat Provinsi, Siswi SMAN 2 Bungo Melaju Tingkat Nasional

Dibaca: 1.174 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswi SMA Negeri 2 Bungo Johana Stefani Gabriella, yang berhasil mewakili Provinsi Jambi pada ajang baca puisi tingkat nasional.

Johana Stefani Gabriella, siswi kelas XI ini berhasil keluar sebagai yang terbaik, setelah mengungguli peserta lain, pada ajang Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA tingkat daerah yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 14 Juni-22 Agustus 2021 lalu.

Keberhasilan Johana Stefani Gabriella lolos tingkat nasional ini tidak terlepas dari peran serta pihak sekolah dan guru pembimbing SMAN 2 Bungo. Prestasi ini sekaligus sebagai bukti, siswa dan siswi SMAN 2 Bungo mampu bersaing dan berprestasi hingga tingkat nasional.

Kepala SMAN 2 Bungo, Mashuri, S.Pd menyambut gembira atas prestasi yang diraih siswa dan siswinya. Pihaknya juga terus memfasilitasi dan memberikan dukungan maksimal kepada para siswa untuk mengembangkan prestasinya di bidang akademis maupun non akademis.

“Selamat kepada anak-anak kami yang telah berjuang di Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kepada Johana Stefani Gabriella, semoga ditingkat nasional nantinya bisa meraih prestasi yang terbaik. Jangan cepat puas dengan capaian saat ini, terus berdoa dan semangat berikan yang terbaik demi mengharumkan nama kaluarga dan bahkan sekolah,” ujar Mashuri.

Sementara itu, Suparmi, S.Pd. Guru pembimbing mengaku bangga dan tidak menyangka dengan pencapaian prestasi siswinya. Setelah melewati serangkaian tahapan, Johana Stefani Gabriella berhasil melangkah ke babak nasional, untuk mewakili Provinsi Jambi pada lomba baca puisi,

“Keberhasilan ini tidak terlepas berkat dorongan dan dukungan semua pihak, terutama kepala sekolah yang selalu mensupport para siswa. Hendaknya keberhasilan ini menjadi contoh untuk memotivasi bagi kawan-kawan yang lainnya,”ungkap Suparmi.

Lebih lanjut Suparmi menjelaskan, FLS2N merupakan wadah kompetisi dan kesenian untuk siswa Indonesia. Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA/MA tahun ini adalah baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu.

Selain mendapatkan prestasi baca puisi dengan melaju tingkat nasional, siswa dan siswi torehkan berbagai prestasi pada FLS2N tingkat Provinsi Jambi, dari lima bidang yang dipertandingkan siswa dan siswi SMAN 2 Bungo masuk 10 besar antara lain, Baca puisi Juara 1, Film Pendek Juara 3, Monolog Juara 4, Seni kriya Juara 6 dan Gitar solo Juara 6,

“Paara juara yang sudah terpilih, akan mengikuti tahapan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus-5 September 2021 secara daring,”pungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT