Potret Keakraban, Satgas TMMD Kodim 0416 Bute Bersama Warga

Dibaca: 280 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Di sela-sela kesibukan pembukaan jalan baru di dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir. Personel TNI AD, tidak mengabaikan warga yang datang melihat proses pembukaan jalan, suasana pun terlihat sangat akbrab.

Seperti yang dilakukan oleh, Serda Arif Rokhman satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo, tampak gobrol santai bersama warga di lokasi pembukaan jalan. Ini membuktikan kemanunggalan TNI bersma Raktat terlihat kuat.

“Beginilah situasi di lapangan, sambil istirahat siang sekaligus melakukan komunikasi sosial seputar TMMD di Sungai Bengkal. Mereka juga terlihat sangat senang di sekitar kebun mereka sudah dibuka jalan yang begitu lebar oleh TNI,” ujar Serda Arif, Senin (30/08).

Hasim seorang warga mengungkapkan, rasa kekeluargaan begitu dekat, meski baru bertemu. Selaku warga, kebanggan dan rasa syukur tak terhingga karena, program TMMD tentu sangat membantu kesulitan masyarakat di sekitar dusun Kemantan.

“Meski baru beberapa hari pra TMMD dilaksanakan namun, kami sudah merasa dekat dengan bapak-bapak Tentara. Karena ngobrol seperti ini jarang-jarang kami jumpai di hari lain. Sebagai petani tentu kami senang lah kalau jalan bagus, ” ungkapnya. (zek)

ADVERTISEMENT