Pemkab Bungo Terima Oksigen Bantuan Baznas Bungo untuk Penanganan Covid-19.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemkab Bungo menerima 100 tabung oksigen dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bungo dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri dari Ketua Baznas Kabupaten Bungo, H. Duminis, di halaman Rumah dinas bupati Bungo, Selasa (31/8/2021).

Bupati H. Mashuri mengatakan waktu itu, kebutuhan oksigen di Kabupaten Bungo memang cukup kritis dan bahkan juga di seluruh Indonesia. Oleh karena
itu pihaknya terus berupaya mencari bantuan untuk memenuhi kebutuhan oksigen, terutama untuk di rumah sakit.

Bahkan, memohon kepada BAZNAS Bungo agar jika bisa bantuannya dialihkan ke tabung oksigen untuk membantu para pasien yang terpapar covid 19.

“Alhamdulillah permintaan kami langsung direspon dengan baik oleh Baznas Kabupaten Bungo untuk menyalurkan bantuan berupa Oksigen untuk masyarakat kita yang sedang terpapar covid-19,”ungkap Bupati Mashuri.

Lebih lanjut Mashuri mengapresiasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo atas kinerja nya dalam penanganan Covid-19. Yang mana pasien Covid-19 mengalami penurunan, sebelumnya mencapai lebih kurang 82 menjadi 26 orang.

“Semoga dengan adanya bantuan oksigen ini, seluruh rumah sakit yang ada di Bungo bisa terpenuhi,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro.S.Ik.,MH, Dandim 0416 Bute, Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio, Ketua pengadilan agama, Kasi Intel Kejari Bungo,Kepala OPD, Direktur RSUD H.Hanafie Bungo, dan Ketua BAZNAS beserta anggota. (adv/jul)