Momen Tahun Baru Hijriah, Bupati Mashuri Ajak Umat Islam Perbanyak Amal Ibadah

Dibaca: 91 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo H Mashuri, S.E, ME mengajak seluruh masyarakat Bungo, khususnya umat islam yang ada di Kecamatan untuk terus berintropeksi diri dan evaluasi diri.

Hal itu, disampaikan Mashuri dalam menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah. Sejauh mana amal yang sudan dilaksanakan, terutama amal kebaikan diri kepada Allah SWT. Acara tersebut berlangsung di Wisma Alisudin, rumah dinas Bupati Bungo.

“Mari kita merenung sejenak, sejuah mana amal ibadah kita kepada Allah SWT, di sisa umur kita yang ada sekarang. Kedepan kita tidak pernah tahu apakah kita masih di berikan umur panjang apakah tidak,” kata Mashuri, Sabtu (31/08) malam.

Oleh sebab itu, kata Mashuri dalam memyambut Tahun Baru Hijriah ini, semua umat islam di bungo untuk saling intropseksi diri dan bebenah apa saja amal yang belum dilaksanakan dengan sisa umur yang diberikan oleh Allah SWT.

“Waktu satu tahun yang sudah kita lewati sudah cukup untuk kita evaluasi, apa saja amalan yang sudan kita laksanakan. Dan yang terpenting bagi kita semua, sejuah mana diri kita bermanfaat bagi orang lain,” kata Mashuri.

Mashuri juga mengajak dan menghimbau agar seluruh masyarakat Bungo, khususnya umat islam untuk menjauhkan diri dari perbuatan maksiat dan dosa dan memperbanyak lah ibadah kepada Allah SWT.

Selain itu, kata dia, mempererat ukhuwah islamiah, membantu masyarakat yang dalam kesusahan, serta melakukan amal amal sosial lainnya yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Peringatan Tahun Baru Islam ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita bersama untuk mengevaluasi diri terhadap tindakan dan perilaku yang kita lakukan dan menjadikannya sebagai motivasi diri untuk lebih baik di masa mendatang,” ajak Mashuri.

Acara doa bersama dalam rangk memyaambuu Tahun Baru islam, Pemkab Bungo bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Kementerian Agama. Kabupaten Bungo. (adv/jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT