Curi Uang Sumbangan Warga Anak Ini Babak Belur

Dibaca: 651 kali
Akibat Curi Uang Jimpitan Jalur (uang sumbangan warga) anak ini babak belur.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Dedi Iskandar (15) warga Jalan 10 Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang babak belur dihajar warga kerena kedapatan mencuri uang Jimpitan jalur, milik warga jalan RA Kartini Wirotho Agung.

Aksi Dedi diketahui oleh Ketua RT setempat, bahkan pelaku sudah empat kali mencuri uang jimpitan (uang kas jalur) yang selama ini digunakan warga untuk keperluan jalur di daerah setempat.

“Pelaku mencuri uang tersebut dilaksanakan pas tengah pada malam pada saat warga lengah. Uang jimpitan itu dikumpulkan di depan rumah untuk keperluan jalur,”kata Ketua setempat, RT Harno.

Kapolsek Rimbo Bunjang, AKP, Sarehat membenarkan bahwa ada warga yang mencuri uang jimpitan yang digunakan warga untuk keperluan jalur setempat.

Beruntung pelaku cepat diamankan oleh petugas kita silapangan, untuk menghindari dari amukan massa lebih banyak lagi. Mendapat laporan petugas piket penjagaan, Bripka Sugiyono dan Brigpol Roy Situmorang, Brigpol Nur Rochim bergerak cepat menuju ke TKP.

“Saat di introgasi oleh petugas, pelaku mengaku bahwa, ia sudah berkali-kali mencuri uang jempitan jalur. Dan uang tersebut dihabiskan main game di warnet,”kata Kapolsek.

Karena pelaku masih anak-anak, maka kasus ini deselesaikan secara kekeluargaan di Mapolsek rimbo bujang. Dan Alhamdulillah kasus ini mendapat mupakat tidak dilanjut ke proses hukum.

“Setelah proses mediasi dilaksanakan maka dari warga dan pihak keluarga pelaku, tidak saling menuntut dan sepakat berdamai,”tukasnya. (asa)

 

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT