Turun ke Jalan, ACT Bungo Bagikan Nasi Bungkus Gratis

Dibaca: 298 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pandemi Covid-19 yang semakin mewabah di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo. Hal ini mengakibatkan masyarakat yang terdampak di tengah kenaikan kasus Covid-19 yang meningkat setiap harinya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19, pada Jumat (30/7), ACT cabang Muara Bungo menggelar kegiatan Makan Gratis yang dipusatkan di sekitaran Kantor Bupati Bungo dan di Simpang Jambi, Kecamatan Bathin III.

Kepala Cabang ACT Jambi Wilayah Barat (Butesarkoci), Ilham mengungkapkan, Operasi Makan Gratis ini merupakan wujud keseriusan dan silaturahmi ACT dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu, sambung Ilham, program ini akan dilaksanakan setiap hari Jum’at, mulai minggu depan dan seterusnya.

“Program ini tidak hanya di Bungo, namun juga akan dilaksanakan di Kerinci dan Sarolangun. Sedangkan di kabupaten Tebo dan Merangin masih di koordinasikan dengan komunitas setempat,” ungkap Ilham.

Ilham juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama Rumah Makan TIDAR sehingga terlaksana bakti sosial untuk masyarakat.

“Kali ini, kami membagikan lebih kurang 25 paket nasi siap saji yang dibagikan sebagai tahap awal,” tambahnya.

Ilham optimis untuk Operasi Makan Gratis ini akan disiapkan 5.000 porsi makan siap saji untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami sangat berharap akan semakin banyak lembaga, komunitas dan donatur yang terlibat melalui program ini, sehingga target 5000 porsi makan siap saji setiap minggunya dapat terpenuhi,” tandas Ilham.

Bagi donatur yang ingin berkontribusi, salurkan donasi anda melalui Rekening BSI 716 417 1374 atas nama Aksi Cepat Tanggap (ACT). (zek)

ADVERTISEMENT