Peduli Anak Kurang Mampu, TPQ Al Hidayah Sukamaju Gratiskan Santri

Dibaca: 292 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Al Hidayah dibawah naungan SDN 79/VIII Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, dibawah Pimpinan atau Kepala Sekolahnya Ngatari,S.Pd. Saat ini perdana beroperasi TPQ Al Hidayah Tahun Ajaran 2021 – 2022 menggratiskan semua bentuk biaya sekolah terhadap Santriwan – Santriwati.

Upaya menggratiskan biaya sekolah di TPQ Al Hidayah Sukamaju, dengan tujuan anak – anak yang ekonomi orang tuanya kurang mampu bisa menjadi Santriwan – Santriwati memuntut ilmu agama di TPQ Al Hidayah.

Kepala TPQ Al Hidayah yang juga Kepala SDN 79/VIII Sukamaju Ngatari saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa TPQ Al Hidayah merupakan program unggulan yang dimiliki SDN 79.

“Program unggulan unggulan SDN 79 yaitu TPQ Al Hidayah, termasuk juga di SDN ini program unggulanya kegiatan olahraga, pramuka, drum band dan lainnya, “terang Ngatari, Sabtu (31/07).

Untuk tenaga pengajar atau guru di TPQ Al Hidayah, sambung Kepsek Ngatari, ada sebanyak 7 Orang dan mereka Alumni Pondok Pesantren di Pulau Jawa, untuk jadwal belajar di TPQ Al Hidayah yaitu Hari Senin sampai dengan Jumat setiap Sore hari.

“Jadwal belajar di TPQ Al Hidayah hari Senin sampai dengan hari Jumat mulai jam 15.00 – 17.00 wib, sedangkan hari Sabtu khusus untuk pengajian masyarakat,”tutup Ngatari. (asa)

ADVERTISEMENT