Bungo Peduli Palestina Terus Galang Dana, Hasan Ibrahim : Donasi Terkumpul Sudah Ditransfer ke ACT

Dibaca: 366 kali
Ketua Bungo Peduli Palestina dan relawan berkoordinasi dengan Bupati Bungo terkait kekurangan dana pembelian Ambulance untuk kemanusian ke Palestina baru-baru ini

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kerja keras Komunitas Bungo Peduli Palestina, yang diketuai oleh tokoh masyarakat kabupaten Bungo, H. Hasan Ibrahim untum membeli satu unit Ambulance yang akan dikirim untuk Palestina sudah terkumpul meski belum mencukupi tapi semua semua yang ikut terlibat menggalangkan dana kemanusian ini tak patah arang dan terus semangat.

Semenjak Komunitas Bungo Peduli Pelestina ini bergerak mengumpulkan donasi atau sumbangan dari seluruh elemen masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewas, pengusaha, dan ASN maka dari target yang direncanakan separuhnya sudah terkumpul.

Camat Muko-Muko Bathin VII, Zamroni didampingi Ketua Asosiasi Rio Kab. Bungo Ziadi menyerahkan donasi untuk Pelestina kepada ketua Bungo Peduli Pelestina

Ketua Bungo Peduli Palestina, H. Hasan Ibrahim menyebutkan, pada bulan tanggal 22 Juni 2021 bulan pertama dana donasi terlumpul Rp Rp164.718.000 juta dan bulan kedua tanggal 28 Juli 2021 dana terkumpul Rp Rp 227.606.000 juta. Semua sudah di transfer ke rekening BNI Syari’ah atas nama ACT.

“Jadi semua sedekah atau donasi yang diberikan oleh masyarakat Bungo, mulai dari ibu-ibu pengajian, sekolahan, pengusaha pempek, bahkan dari uang THR dari anak-anak sudah kami transfer ke ACT. Bila sudah mencapai target yang direncanakan, semua uang tersebut akan dibelikan Ambulance untuk Palestina,” ujar Hasan Ibrahim.

Bahkan kata Hasan Ibrahim, selain kotak donasi yang ada di Posko pihaknya juga sudah bergerak dari pagi hingga malam agar donasi terkumpul sehingga bisa membeli mobil Ambulance untuk kemanusian di Palestina. Apa yang telah warga donasikan semoga menjadi amal ibadah untuk di akhirat kelak.

“Atas nama Komunitas Bungo Peduli Palestina, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebut satu persatu. Karena semenjak kami bergerak semua kalangan terketuk hatinya untuk mendonasikan uang seikhlasnya untuk pembelian Ambulance,” kata Hasan Ibrahim.

Lanjut Hasan Ibrahim, terima kasih tak terhingga kepada pihak Kecamatan dan KUA se Kabupaten Bungo seratus persen mereka menyampaikan donasinya untuk pembelian Ambulance. Jadi sekarang ini masih kurang dananya Rp 294.694.000 juta. Kekurangan dana ini akan terus diusahakan.

“Kami juga akan terus menggalangkan dinasi ini hingga dana terkumpul sesuai target yang akan kita cari. Bahkan kemarin kami bersilaturrahmi dengan Bupati Bungo H Mashuri menyambut baik kami dan berterima kasih kepada seluruh relawan yang bergerak siang dan malam untuk mencari dana pembelian Ambulance untuk Palestina,” kata Hasan Ibrahim.

Tak hanya itu, setelah berbicara banyak dengan bapak Bupati, akhirnya beliau juga akan berusaha untuk mencari solusi tambahan kekurangan dana
untuk pembelian satu unit ambulance yang akan dikirim untuk kemanusian ke palestina lewat ACT.

“Kami berterima kasih bapak Bupati merespon aksi kemanusian yang telah kami lakukan. Kami tidak punya banyak renacana yang jelas donasi yang sudah terkumpul dari semua elemen yang ada di Bungo sudah di transfer ke rekening atas nama ACT,” cetusnya.

Lebih jauh wo Hasan menyampaikan kalau sekarang pihaknya masih terus menggalangkan donasi di Posko. Namun, bila ada warga ingin memberikan donasi langsung ke rekening BNI Syari’ah. An ACT (8660291021030050) dan bisa juga mengantar langsung ke Posko Bungo Peduli Palestina.

“Di posko kita buka mulai pukul 09.00 Wib hingga sampai Ba’da Ashar. Semoga sekedah warga kita di Bungo ini bisa dibalas oleh Allah SWT. Tujuan kami¬† penggalangan donasi ini tidak lain aksi kemanusian diperuntukan untuk suadara kita yang ada di Palestina,” tutupnya. (zek/red)

ADVERTISEMENT