Usai Shalat Ied di Masjid Agung, Bupati Tebo Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban

Dibaca: 152 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar dan Wabup Syahlan.SH beserta rombongan melaksanakan Shalat Idul Adha (Ied) 1441 Hijiriyah, bertempat di Masjid Agung Al Ittihad Muara Tebo, Jumat (31/07/2020).

Pada Shalat Idul Adha ini sebagai Imam Shalat Ustadz Hilmun Jamil Alhafiz.MA dan Khatib Herman,S.Ag, MH Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo.

Tampak Bupati Tebo H.Sukandar, Wabup Syahlan dan istri Yemi Suwarti, Unsur Forkompinda, Anggota DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa, Sekda Drs Teguh Arhadi, para Kepala OPD dan warga setempat. Suasana dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam sambutannya mengucapkan Selamat Idul Adha 1441 H/2020 M. Mohon maaf lahir dan bathin, pada Idul Adha tahun ini masyarakat dicoba oleh Allah SWT dengam wabah Covid-19, sehingga berakibat silatutrahmi hanya dengan visual saja.

Haji ditiadakan atau ditunda, ekonomi merosot, kegiatan kerja dan sekolah dirumah, penerbangan tidak ada dan jalan darat kena PSBB, dan inronisnya pelaksanaan pembangunan di Tebo terkendala dilapangan.

“Bagi masyarakat yang masih bisa berkurban hewan tahun ini semoga Allah SWT memberikan kebaikan, sebab pahala yang utama hari ini adalah mengalirkan darah kurban dengan penuh keberkahan,” tandas Bupati Tebo H.Sukandar.

Selesai shalat idul adha Bupati H. Sukandar didampingi istri Hj.Saniatul Lativa menyerahkan satu ekor Sapi kurban keluarga, kepada Panitia kurban Masjid Agung Al Ittihad, selanjutnya Sapi disembelih dan dagingnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT